BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Sudah Waktunya Inter Milan Menjadi Juara'

09-06-2020 09:08 | Yaumil Azis

Nicolo Barella (c) AP Photo Nicolo Barella (c) AP Photo

Bola.net - Wesley Sneijder punya keyakinan yang tinggi untuk mantan klubnya, Inter Milan, pada musim ini. Ia percaya bahwa klub berjuluk Nerazzurri tersebut sudah pantas untuk menjadi juara di sebuah kompetisi.

Sneijder pernah merasakan masa-masa keemasan bersama Inter Milan. Seperti yang diketahui, pria berkebangsaan Belanda itu pernah memperkuat Nerazzurri selama empat musim saat masih aktif berkarir sebagai pemain dulu.

Ia berhasil mempersembahkan enam gelar dari berbagai kompetisi kepada Inter Milan. Yang terbaik didapatkan pada musim 2009/10, di mana Sneijder membuat Inter jadi tim pertama yang pernah meraih treble di Italia.

Sejak saat itu, terutama setelah Juventus bangkit, Nerazzurri tidak pernah kebagian trofi. Mereka bahkan pernah berada di luar empat besar. Namun sejak kedatangan Antonio Conte, harapan untuk meraih trofi kembali meninggi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Waktunya Inter Milan Juara

Sneijder adalah salah satu sosok yang harapannya meninggi setelah melihat Inter Milan di bawah asuhan Antonio Conte. Bahkan, ia percaya kalau mantan klubnya tersebut mampu menambah koleksi trofinya musim ini.

Peluang paling besar terlihat di pentas Coppa Italia, yang bakalan digelar kembali mulai akhir pekan ini. Namun perlu diketahui bahwa Nerazzurri sedang tertinggal 0-1 dari Napoli sekarang.

"Saya harap Inter bisa melaju dan memenangkan kejuaraan itu," ujar Sneijder kepada Il Mattino. "Saya rasa waktunya bagi mereka untuk juara sudah tiba," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Serie A? Sulit

Coppa Italia bukanlah satu-satunya kompetisi yang sedang diikuti oleh Inter Milan saat ini. Mereka juga masih punya peluang untuk keluar sebagai juara Serie A musim ini.

Sekarang Inter Milan sedang berada di peringkat ketiga. Namun untuk kompetisi ini, Sneijder merasa ragu karena mantan klubnya tersebut sedang tertinggal jauh dari sang pemuncak klasemen, Juventus.

"Sangat kecil kemungkinannya [di Serie A]. Juventus masih menjadi unggulan untuk memenangkan gelar itu. Mereka punya tim terbaik dan mengembangkannya di setiap musim," tambah Sneijder.

"Anda merasa bahwa laju mereka telah berakhir, tapi mereka mampu membawa pemain baru yang membuat perbedaan dan menemukan dorongan yang tepat untuk terus menang," pungkasnya.

(Football Italia)

KOMENTAR