BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sudah Siap, Conte Tahu Latih Inter Milan Sepaket dengan Kritikan

25-11-2020 13:30 | Richard Andreas

Pelatih Inter Milan Antonio Conte. (c) AP Photo Pelatih Inter Milan Antonio Conte. (c) AP Photo

Bola.net - Posisi Antonio Conte di kursi pelatih Inter Milan mulai goyah. Beberapa bulan terakhir ia terus diserang kritik karena performa tim yang angin-anginan, tidak kunjung konsisten.

Kritik ini mulai muncul karena masalah-masalah Inter. Conte dianggap terlalu konvensional, tidak bisa mencari solusi, dan hanya punya satu taktik monoton.

Inter punya penyerang tangguh, tapi kesulitan mencetak gol karena tidak ada suplai dari lini tengah. Lalu mereka pun mulai mudah kebobolan musim ini, hal yang tidak terjadi musim lalu.

Hal-hal itulah yang membuat Conte mulai sering dikritik, meski baginya sendiri tidak ada yang mengejutkan.

Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Sudah siap

Conte datang mengusung proyek revolusi besar di Inter, bakal butuh waktu, dan jelas bakal ada masa-masa sulit. Sebab itu, sejak awal dia sudah menduga bakal dikritik keras, dan baginya tidak ada yang mengejutkan.

"Itulah faktanya, bahkan kritik itu cenderung negatif. Kami sudah tahu itu, saya sudah memahaminya tahun lalu," kata Conte di Football Italia.

"Secara mental, saya sudah sangat siap, yang lain mungkin tidak. Ketika Anda bermain dalam tim yang selalu disorot, Anda harus tahu bahwa pilihannya antara sangat baik atau sangat buruk, tidak ada istilah di tengah-tengah."

2 dari 2 halaman

Lebih tangguh

Meski sulit, Conte justru yakin Inter sedang dibentuk jadi tim tangguh. Masa-masa sulit ini akan menguji ketangguhan staf pelatih dan tim, dan jika berhasil melewatinya, mereka akan lebih tangguh dari sebelumnya.

"Namun, seharusnya ini membuat kami lebih tangguh. Satu-satunya cara melawan spekulasi, kritik, dan omong kosong itu adalah dengan tetap kompak dan bersatu," sambung Conte.

"Jika tidak, kami [tim pelatih] bisa saja melatih tim kelas menengah ke bawah dan menikmati hidup yang lebih damai," tandasnya.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR