BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sudah Kebal Kritik, AC Milan Tak Terlalu Depresi Ketika Kini Banyak yang Meragukan Mereka

28-02-2021 04:20 | Ari Prayoga

AC Milan (c) AP Photo AC Milan (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menegaskan bahwa timnya tak terlalu merasa frustrasi dengan banyaknya pihak yang kini meragukan peluang juara mereka musim ini.

Setelah bermusim-musim selalu mengalami keterpurukan, Milan menunjukkan cahaya terang berupa kebangkitan sejak tahun lalu, terutama selepas lockdown.

Musim ini tim Milan asuhan Stefano Pioli tampil luar biasa di Serie A dan sempat lama memuncaki klasemen meski kini digusur oleh sang tetangga, Inter Milan.

1 dari 2 halaman

Penilaian Pioli

Milan kini tercatat tak pernah meraih kemenangan dalam empat laga terakhir di semua kompetisi, termasuk dua kekalahan dari Spezia dan Inter. Pioli pun menganggap wajar kritik yang dialamatkan pada timnya.

"Itu sangat normal. Kami sempat mendapat sangat banyak pujian, jadi kami dikritik karena tidak berada pada level yang sama," ujar Pioli seperti dikutip Football Italia.

"Tidak ada yang berubah di dalam ruang ganti, kami memiliki motivasi yang sama dan tahu bahwa mulai Maret dan seterusnya, saat itulah semuanya diputuskan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Tekad Pioli

Lebih lanjut, Pioli pun menyatakan bahwa kritik hanya akan membuat tim asuhannya semakin kuat. Hal itulah yang bakal dijadikan modal berharga untuk menyelesaikan musim ini/

“Kami ingin menjadi protagonis sampai akhir dan kritik akan membantu kami memberikan sesuatu yang lebih," tutur Pioli.

"Kami tidak menjadi terlalu bersemangat ketika kami bermain bagus dan sekarang tidak akan terlalu tertekan.” tegasnya.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR