BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sudah Berusia 42 Tahun, Api Semangat Bermain Gianluigi Buffon Masih Menyala

03-07-2020 03:03 | Ari Prayoga

Gianluigi Buffon (c) AP Photo Gianluigi Buffon (c) AP Photo

Bola.net - Penjaga gawang gaek Juventus, Gianluigi Buffon menegaskan bahwa api semangat bermain masih menyala dalam dirinya meski sudah berusia 42 tahun.

Buffon sebelumnya berulang kali dihadapkan pada keputusan akan pensiun atau tidak mengingat usianya memang sudah tidak muda lagi.

Namun, baru-baru ini Buffon resmi memperpanjang kontraknya bersama Juventus selama satu tahun ke depan. Artinya, Buffon masih belum ingin pensiun.

1 dari 2 halaman

Penegasan Buffon

Akhir pekan ini, Buffon berkesempatan memecahkan rekor penampilan terbanyak di Serie A jika ia dimainkan dalam laga derby kontra Torino.

"Saya masih memiliki api yang menyala di dalam diri saya. Saya tetap bermain karena saya merasa baik-baik saja dan saya kompetitif, plus saya selalu ingin menjadi lebih baik," ujar Buffon kepada Randstad Italia di Instagram.

"Momen ketika saya menjadi nomor satu, semangat itu berubah menjadi usaha, kewajiban untuk tak terlihat buruk dan untuk tetap berada di puncak," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Berdamai dengan Diri Sendiri

Lebih lanjut, Buffon mengungkapkan rahasia mengapa ia bisa terus mampu bermain sampai usai di atas kepala empat.

"Selama 15 tahun, saya melihat sisi senangnya. Sekarang sebagai pemain gaek, saya mencoba menjadi muda kembali. Itulah rahasia saya untuk bisa terus bermain," tutur Buffon.

"Dalam 12 tahun terakhir karier saya, saya sedikit menikmati kemenangan dan sangat memikirkan kekalahan," imbuhnya.

"Ketika Anda terbiasa menang, sepertinya itu normal. Dari sisi tersebut, kemenangan memiliki dampak minor terhadap Anda tapi rasa frustrasi akibat kekalahan tetap ada. Saya harus mencoba berdamai dengannya, karena jika tidak saya berisiko tak pernah berhenti," tukasnya.

Sumber: Instagram Randstad Italia

KOMENTAR