Stefano Pioli Yakini Dua Hal Soal Kontrak Baru Rafael Leao

Abdi Rafi Akmal | 5 Desember 2022, 18:18
Stefano Pioli Yakini Dua Hal Soal Kontrak Baru Rafael Leao
Selebrasi penyerang Portugal, Rafael Leao usai menjebol gawang Ghana pada laga pertama Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022) WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Kontrak baru Rafael Leao di AC Milan masih belum rampung. Meski begitu, pelatih Stefano Pioli meyakini setidaknya dua hal dalam proses negosiasi tersebut.

Durasi kontrak Leao di Milan sebetulnya masih panjang. Pemain Portugal itu masih akan berada di Italia sampai dengan 2024.

Namun, Milan sudah mulai khawatir sejak musim panas lalu. Performanya yang aduhai bersama Rossoneri pada musim 2021/2022 memancing tim-tim besar Eropa untuk mendekatinya.

Kebetulan, Leao bisa saja didapatkan dengan harga yang murah. Gajinya di Milan saat ini pun tidak begitu tinggi untuk merayu pemain agar mau bertahan. Oleh karena itu, Milan sedang sibuk mencari formula kontrak baru tersebut.

1 dari 4 halaman

Potensi yang Luar Biasa

Pioli sendiri mengagumi bakat yang dimiliki sang pemain. Ia melihat perkembangan Leao dari hari ke hari, sehingga Pioli berharap Leao bertahan.

“Jika kalian melihat Leao di latihan, dia punya potensi yang luar biasa. Dia punya kemampuan teknikal yang sangat bagus, dikombinasikan dengan kecepatan yang hanya beberapa orang miliki,” ucap dia kepada Sky Sports.

“Dia tentu harus menghadapi cara baru dalam berlatih dan realitas yang berbeda. Tapi tentu itu memerlukan waktu,” katanya lagi.

2 dari 4 halaman

Yakin Dua Hal

Stefano Pioli bersama skuad AC Milan (c) AP Photo

Stefano Pioli bersama skuad AC Milan (c) AP Photo

Melihat perkembangan Leao, Pioli yakin manajemen pun melihat hal yang sama. Pioli juga merasa Leao baik-baik saja bersama klub sejauh ini. Ia pun meyakini dua hal.

“Saya yakin akan dua hal. Pertama, Leao baik-baik saja dengan kami,” kata dia.

“Kedua, Paolo dan Rafa sedang melakukan pembicaraan. Jadi saya hanya menunggu kabar bagus.” ujar dia.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Belum Selesai

Leao bergabung dengan Milan pada 2019 lalu. Ia diboyong dari Lille dengan mahar 29,5 juta Euro. Dalam waktu singkat, Leao segera jadi idola penggemar Milan. 34 gol dan 30 assist berhasil dicatatkannya selama 135 pertandingan.

Maka dari itu, Pioli yakin perjalanan Leao di Milan tidak boleh berhenti begitu saja. “Saya pikir perjalanannya di sini belum selesai. Dia senang dengan rekan-rekannya dan dia senang berada di Milan,” tutup dia.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR