BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Stefano Pioli: Sudah Cukup Membuat Kesalahannya, Hei Milan!

08-07-2020 10:25 | Yaumil Azis

Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic mencetak gol lewat penalti ke gawang Juventus, Rabu (8/7/2020) (c) AP Photo Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic mencetak gol lewat penalti ke gawang Juventus, Rabu (8/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Kendati berhasil menang, tidak bisa dimungkiri kalau AC Milan melakukan kesalahan fatal yang berujung gol buat Juventus. Sang pelatih, Stefano Pioli, berharap pemainnya tidak membuat kesalahan lagi di laga berikutnya.

AC Milan bertemu dengan Juventus di markasnya, San Siro, dalam laga lanjutan Serie A hari Rabu (8/7/2020). Duel dua klub raksasa Italia tersebut berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan tuan rumah.

Mereka sempat tertinggal dua gol lebih dulu, setelah Adrien Rabiot dan Cristiano Ronaldo menjebol gawang Gianluigi Donnarumma. Namun Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao, Ante Rebic dan Franck Kessie secara bergantian sukses mengubah peruntungan Milan.

Kemenangan ini membuat klub berjuluk Rossoneri tersebut naik hingga ke peringkat lima dalam klasemen sementara Serie A. Dan sekarang, mereka hanya perlu berdoa agar AS Roma dan Napoli kalah.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pujian untuk Zlatan Ibrahimovic dkk

Kemenangan ini jelas membuat Stefano Pioli senang bukan kepalang. Tapi, ia enggan menerima pujian atas kesuksesan timnya mengalahkan sang juara bertahan. Sebab Pioli merasa kalau pemainnya lebih pantas untuk mendapatkan itu.

"Semua pujian ditujukan kepada pemain saya, sebab mereka menunjukkan mentalitas dan semangat besar. Meski dalam situasi sulit, mereka tetap bersatu dan percaya, jadi mereka dihadiahi kemenangan ini," ujarnya kepada DAZN.

"Inilah hasil latihan kami setiap hari di Milanello. Kami baru tahu bahwa klasemen tidak mencerminkan kualitas kami, jadi kami mengisolasi diri sendiri, fokus dalam berlatih dan melakukan apa yang kami mampu," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Sudah Cukup Melakukan Kesalahan

Kendati demikian, Pioli tidak memungkiri kalau ada banyak aspek yang harus segera diperbaiki oleh Rossoneri. Salah satunya adalah konsentrasi yang membuat mereka harus kebobolan dua gol.

Dua gol yang dicetak Juventus menunjukkan kurangnya level kewaspadaan para pemain dalam menghalau lawannya. Baik Ronaldo maupun Rabiot tidak menemui kesulitan untuk menjebol gawang Donnarumma di laga kali ini.

"Kami tahu bahwa bila kami kehilangan sedikit konsentrasi, determinasi dan semangat, kami harus menebusnya dengan harga mahal. Kami telah membayarnya musim ini, kami sudah cukup melakukan kesalahan seperti itu," tambahnya.

"Gol yang masuk ke gawang kami sangat disayangkan, sebab kami bisa menahan itu lebih baik lagi. Namun terlepas dari itu, pertandingan berlangsung sangat seimbang sampai ke titik tersebut," pungkasnya.

(Football Italia)

KOMENTAR