BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Stefano Pioli Melihat Sisi Positif Milan Usai Kalah dari Inter, Apa Itu?

27-01-2021 11:22 | Asad Arifin

Zlatan Ibrahimovic mendapat kartu merah dalam laga Inter Milan vs AC Milan, Rabu (27/1/2021) (c) AP Photo Zlatan Ibrahimovic mendapat kartu merah dalam laga Inter Milan vs AC Milan, Rabu (27/1/2021) (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan menelan kekalahan atas Inter Milan pada laga perempat final Coppa Italia, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Giuseppe Meazza, Milan kalah dengan skor 2-1 dari Inter.

Milan sebenarnya unggul lebih dulu pada babak pertama lewat gol Zlatan Ibrahmimovic. Namun, Inter mampu membalikkan kedudukan pada babak kedua lewat gol Romelu Lukaku dan Christian Eriksen.

Kedua gol Inter tercipta lewat situasi bola mati, Lukaku dari penalti dan Eriksen dari tendangan bebas.

Zlatan Ibrahimovic mendapat kartu merah di laga ini. Pemain 39 tahun menerima kartu kuning pertama usai ribut dengan Lukaku dan kartu kuning kedua usai membuat tekel pada Kolarov.

1 dari 2 halaman

Sisi Positif AC Milan

Stefano Pioli, pelatih AC Milan, telah mengatakan bahwa Coppa Italia menjadi salah satu target Milan musim ini. Kegagalan di babak perempat final ini pun membuat pelatih 55 tahun sangat kecewa.

"Sangat mengecewakan bahwa kami tersingkir. Kami sangat serius pada kompetisi ini. Kami tampil bagus dari sisi bertahan, itu nampak dengan jelas," ucap Stefano Pioli usai laga.

Namun, kartu merah Ibrahimovic kemudian mengubah segalanya bagi Milan. Milan harus bertahan dengan susah payah hingga kebobolan dari tendangan bebas pada menit 90+7. Pioli pun sangat kecewa.

Namun, Pioli melihat ada satu sisi positif dari timnya.

"Saya meninggalkan kekalahan ini dengan perasaan jauh lebih positif dan percaya diri tentang masa depan kami daripada setelah pertandingan Atalanta," ucap Pioli.

2 dari 2 halaman

Andai Tidak Kartu Merah

Stefano Pioli menilai laga AC Milan melawan Inter Milan berjalan seimbang. Andai tidak ada hukuman kartu merah untuk Ibrahimovic, Pioli menilai Rossoneri punya peluang untuk meraih kemenangan.

"Itu adalah laga yang sangat seimbang, satu-satunya perbedaan adalah kehilangan satu pemain di lapangan. Jika itu 11 lawan 11, segala kemungkinan bisa terjadi dan kami unggul 1-0," tegas Stefano Pioli.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR