BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Stefano Pioli dan Mereka yang Pernah Melatih Inter Milan dan AC Milan

10-10-2019 08:35 | Asad Arifin

Stefano Pioli saat masih melatih Inter Milan. (c) AP Photo Stefano Pioli saat masih melatih Inter Milan. (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan telah menunjuk Stefano Pioli untuk menjadi pelatih baru. Sebelum melatih Milan, Stefano Pioli pernah melatih Inter Milan. Akan tetapi, dia bukan orang pertama pernah melatih di Inter Milan dan AC Milan.

AC Milan mengalami situasi buruk pada awal musim 2019/2020. Milan gagal mendapat hasil bagus. Marco Giampaolo sebagai pelatih harus bertanggung jawab atas hasilnya kerjanya.

Giampaolo dipecat berselang 111 hari setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Milan. Meskipun pada laga terakhirnya membawa Milan menang 1-2 atas Genoa, direksi Milan tetap memecat Giampaolo.

Setelah era Giampolo tuntas, Milan menunjuk Stefano Pioli sebagai pelatih baru. Milan mendapat protes dari para suporter. Tetapi, Milan tetap bergeming. Piolo tetap resmi menjadi pelatih baru Milan.

1 dari 2 halaman

Trapattoni hingga Leonardo

Keputusan AC Milan memilih Stefano Pioli mendapat tentangan dari para suporter. Ultras Curva Sud, salah satu elemen penting suporter Milan, bahkan membuat pernyataan resmi. Curva Sud juga menyatakan muak dengan manajemen Milan.

Sementara itu, Piolo bukan orang pernah yang pernah melatih AC Milan dan Inter Milan. Setidaknya, ada enam pelatih lain yang punya karir sama dengan Piolo.

Nama yang masih cukup familiar mungkin adalah Leonardo Araujo. Sebelum menjadi direktur PSG, Leonardo pernah melatih Inter Milan dan AC Milan. Akan tetapi, karirnya di kedua klub tidak cukup panjang.

Pelatih kenamaan Italia, Giovanni Trapattoni. Dia adalah legenda AC Milan, sebagai seorang pemain. Sebagai pelatih, Trapattoni hanya satu musim saja di Milan. Sedangkan, bersama Inter Milan, Trapattoni memainkan 233 laga di semua kompetisi.

Trapattoni memberikan gelar Serie A musim 1988/89 kepada Inter Milan. Sedangkan, gelar UEFA Cup diraihnya pada musim 1990/1991.

2 dari 2 halaman

Alberto Zaccheroni hingga Giuseppe Bigogno

Berbanding terbalik dengan Trappattoni, Alberto Zaccheroni punya karir melatih yang lebih lama bersama AC Milan dibanding Inter Milan. Zaccheroni total memainkan 125 laga bersama Milan pada periode 1998 hingga 2001.

Zaccheroni memberikan gelar scudetto untuk Milan pada musim 1998/1990. Sementara, selama di Inter Milan, tidak ada gelar juara yang diberikan. Zaccheroni hanya memainkan 43 laga saja bersama Nerrazzuri.

Sebelum nama-nama yang disebut di atas, Giuseppe Bigogno menjadi orang pertama yang pernah melatih AC Milan dan Inter Milan. Bigogno melatih Milan pada tahun 1956 hingga 1949 dan melatih Inter pada tahun 1958 hingga 1959.

Pelatih yang pernah melatih Inter Milan dan AC Milan:

  • Giuseppe Bigogno
  • Luigi Radice
  • Ilario Castagner
  • Giovanni Trapattoni
  • Alberto Zaccheroni
  • Leonardo
  • Stefano Pioli


Sumber: Squawka

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR