BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Stefano Pioli Bingung, Kok Bisa AC Milan Kalah Lawan Spezia?

18-01-2022 07:50 | Asad Arifin

Stefano Pioli. (c) AP Photo
Stefano Pioli. (c) AP Photo

Bola.net - Stefano Pioli tidak habis pikir mengapa AC Milan bisa kalah dari Spezia pada lanjutan Serie A. Menurut sang pelatih, Milan punya beberapa momen bagus untuk membuat laga berakhir dengan manis bagi Rossoneri.

Milan menjamu Spezia pada laga pekan ke-22 Serie A, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB. Pada duel di San Siro itu, Milan menelan malu usai dikalahkan tamunya dengan skor 2-1.

Milan sejatinya unggul lebih dulu pada akhir babak pertama. Setelah Theo Hernandez gagal mengeksekusi penalti, Rafael Leao kemudian mencetak gol. Tapi, Spezia membalikkan situasi pada babak kedua lewat gol Kevin Agudelo dan Emanuel Gyasi.

1 dari 3 halaman

Kok Bisa Kalah, Milan?

Stefano Pioli tidak melihat ada cukup alasan bagi Milan untuk kalah lawan Spezia. Apalagi, setelah unggul pada akhir babak pertama, Pioli merasa anak asuhnya bisa tampil percaya diri pada babak kedua.

"Kami bisa memenangkan pertandingan, entah bagaimana kami kalah dan itu berat," kata Pioli.

"Kami tahu kami memiliki peluang bagus, gol Leao seharusnya memberi kami kepercayaan diri, kami gagal memastikan kemenangan yang sangat kami inginkan, tetapi musim masih panjang," tegasnya.

Bagi Milan, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi kedua klasemen Serie A dengan 48 poin. Milan tertinggal dua poin dari Inter Milan yang duduk di puncak klasemen dan punya satu laga ekstra.

2 dari 3 halaman

Komposisi Baru di Lini Tengah

Milan harus kehilangan banyak pemain kunci pada duel lawan Spezia. Tiga pemain yang selama ini jadi andalan di lini tengah absen. Sandro Tonali absen karena akumulasi kartu. Lalu, Franck Kessie dan Ismael Bennacer membela negaranya di Piala Afrika.

Pioli menurunkan Rade Krunic dan Tiemoue Bakayoo di lini tengah. Ini adalah kombinasi yang jarang dimainkan oleh Pioli.

"Jelas, karakteristiknya berbeda. Bakayoko lebih dalam dengan Krunic di antara garis. Itu adalah sesuatu yang baru, jadi wajar jika mekanismenya tidak sempurna," tegas mantan pelatih Fiorentina tersebut.

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

Sumber: DAZN

KOMENTAR