BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Stefani Pioli, Protagonis di Balik Kebangkitan AC Milan

20-07-2020 21:55 | Dimas Ardi Prasetya

Stefano Pioli (c) AP Photo Stefano Pioli (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih legendaris asal Italia Arrigo Sacchi mengaku ia terkejut dengan kepiawaian Stefano Pioli dan melabelinya sebagai protagonis di balik kebangkitan AC Milan.

Pioli sebelumnya dikenal sebagai pelatih medioker. Di sepanjang karir kepelatihannya, klub paling besar yang dilatihnya adalah Inter Milan.

Namun ia tak sukses di sana. Milan merekrut Pioli pada paruh pertama musim ini, setelah mereka memecat Marco Giampaolo.

Pemilik Milan sendiri meragukan kapasitasnya. Mereka bahkan berencana mendepaknya musim depan dan menggantikannya dengan Ralf Rangnick.

1 dari 2 halaman

Pioli Bikin Sacchi Terkejut

Stefano Pioli belakangan ini terus merah hasil-hasil positif bersama AC Milan. Rossoneri sempat menggulung Juventus dan Lazio.

Terbaru, mereka menggilas Bologna dengan skor 5-1. Kepiawaian Pioli ini diakui oleh Arrigo Sacchi membuat dirinya terkejut.

"Saya sudah lama mengenal Stefano, saya selalu menghormatinya dan berpikir ia adalah orang yang hebat. Saya merasa ia adalah pelatih yang baik tetapi tidak modern," buka Sacchi kepada La Gazzetta dello Sport.

“Hari ini, ia tidak hanya memiliki nilai-nilai profesional dan manusiawi dari level tertinggi, ia mengejutkan saya melalui peningkatan para pemainnya dalam beberapa bulan dan untuk ide-ide yang memungkinkan transformasi ini," pujinya.

2 dari 2 halaman

Protagonis

Arrigo Sacchi tak memungkiri bahwa hasil positif yang diraih oleh AC Milan ini adalah berkat sentuhan tangan dingin Stefano Pioli. Maka dari itu ia tak ragu menyebutnya sebagai aktor utama kebangkitan Rossoneri.

Sacchi juga mengatakan kehebatan Pioli saat ini sudah diketahui oleh khalayak luas. Jadi jika Milan ternyata tidak mempertahankan servisnya, maka akan ada banyak klub yang bakal mengantri tanda tangannya musim depan.

“Stefano adalah protagonis hebat dari identitas ini yang mengesahkan pertumbuhan pemainnya. Jika ia tidak tinggal, ia tidak akan memiliki masalah menemukan pekerjaan baru," cetus Sacchi.

Bagaimanapun, ia harus bangga dengan apa yang telah ia lakukan dan dengan perilakunya sendiri. Mereka menyaksikan keagungan teknis dan pribadinya," pujinya lagi.

Arrigo Sacchi pernah menukangi AC Milan. Ia melatih Paolo Maldini cs dari tahun 1987 hingga 1991 dan 1996-97. Stefano Pioli sendiri masih terikat kontrak dengan Rossoneri sampai musim depan.

(Gazzetta dello Sport)

KOMENTAR