BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik di Balik Gol + Assist Aaron Ramsey vs Inter Milan

09-03-2020 12:18 | Gia Yuda Pradana

Gelandang Juventus, Aaron Ramsey (c) AP Photo Gelandang Juventus, Aaron Ramsey (c) AP Photo

Bola.net - Juventus menang 2-0 menjamu Inter Milan dalam lanjutan kompetisi Serie A 2019/20, Senin (9/3/2020). Gelandang 29 tahun Wales, Aaron Ramsey, berjasa sangat besar.

Juventus membuka keunggulan lewat gol Ramsey di menit 54. Paulo Dybala kemudian masuk menggantikan Douglas Costa di menit 59, dan menuntaskan assist Ramsey untuk menggandakan keunggulan Juventus di menit 67.

Ramsey menyumbang satu gol dan satu assist dalam duel bertajuk Derby d'Italia ini. Dia adalah pemain Juventus pertama sejak 2013 yang mampu melakukan itu kontra Nerazzurri.

1 dari 2 halaman

Sebelum Ramsey, Ada Quagliarella

Fabio Quagliarella di Sampdoria (c) AP Photo Fabio Quagliarella di Sampdoria (c) AP Photo

Sebelum ini, pemain Juventus terakhir yang menyumbang gol sekaligus assist dalam sebuah laga Serie A melawan Inter adalah Fabio Quagliarella. Dia melakukannya pada 30 Maret 2013.

Itu terjadi pada pekan ke-30 Serie A musim 2012/13. Waktu itu, Inter yang bertindak sebagai tuan rumah, tapi Juventus yang keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

2 dari 2 halaman

Flashback

Antonio Conte (c) AP Photo Antonio Conte (c) AP Photo

Quagliarella membuka keunggulan Juventus di menit ke-3, dan Inter membalas lewat gol Rodrigo Palacio di menit 54. Setelah itu, pada menit 60, Quagliarella merancang assist untuk gol penentu kemenangan Juventus oleh Alessandro Matri.

Waktu itu, Inter dilatih Andrea Stramaccioni. Waktu itu, Juventus dilatih Antonio Conte, yang sekarang menjadi pelatih Inter.

Sementara itu, Quagliarella memperkuat Juventus periode 2010-2014. Dia kemudian menyeberang ke Torino, sebelum gabung Sampdoria pada 2016. Dia masih di Sampdoria sampai sekarang.

Sumber: Opta

KOMENTAR