BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Spalletti Tak Iri Lihat Inter Belanja Jor-Joran di Bawah Conte

05-02-2020 10:00 | Aga Deta

Luciano Spalletti (c) AP Photo Luciano Spalletti (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan melakukan belanja besar di bursa transfer pada musim ini. Hal itu ternyata tak membuat mantan pelatih Nerazzurri Luciano Spalletti iri.

Spalletti menangani Inter selama dua musim. Namun, ia dibebaskan dari tugasnya pada musim panas lalu setelah membawa tim lolos ke Liga Champions secara beruntun.

Posisi Spaletti kemudian digantikan oleh Antonio Conte. Mantan pelatih Juventus itu lalu mendapat dukungan penuh dari manajemen pada bursa transfer pemain musim ini.

Pada musim panas, Inter menghamburkan uang untuk mendapatkan sejumlah pemain. Itu termasuk Alexis Sanchez, Nicolo Barella dan juga Romelu Lukaku.

Aktivitas transfer masih terus berlanjut di musim dingin. Inter berhasil mendapatkan pemain baru seperti Victor Moses, Ashley Young dan juga Christian Eriksen.

1 dari 2 halaman

Tak Iri

Spalletti menampik kalau dirinya tidak mendapat dukungan penuh di bursa transfer selama menangani Inter. Menurutnya, Inter saat itu tidak bisa belanja besar karena masih berada di bawah bayang-bayang UEFA terkait Financial Fair Play (FFP).

“Tidak, ketika saya bertugas, kami harus menghormati Financial Fair Play. Presiden Zhang melakukan yang terbaik sebisanya," kata Spalletti seperti dilansir Sempre Inter.

"Sekarang ada kemungkinan lain dan dia melakukan hal yang sama lagi. Hal mendasar adalah memberikan kepuasan kepada para penggemar Inter."

2 dari 2 halaman

Kedatangan Eriksen

Spaletti juga memberikan pendapatnya apakah kedatangan Christian Eriksen di Inter sebanding dengan kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus.

"Saya tidak tahu, tetapi dia tentu memiliki kualitas penting," lanjutnya.

"Conte menginginkannya karena dia tahu bahwa dia akan berguna baginya. Inter juga tahu bahwa dia akan berguna untuk tujuan yang ingin mereka capai."

Sumber: Sempre Inter

KOMENTAR