BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Spalletti Belum Tahu Nasibnya di Inter

27-05-2019 09:41 | Aga Deta

Luciano Spalletti (c) AP Photo Luciano Spalletti (c) AP Photo

Bola.net - Luciano Spalletti berhasil mengantarkan Inter Milan lolos ke Liga Champions musim depan. Kendati demikian, sang allenatore belum bisa memastikan apakah dirinya masih tetap berada di klub setelah musim ini.

Inter meraih kemenangan atas Empoli pada laga pekan ke-38 Serie A. Bermain di Giuseppe Meazza, Senin (27/5/2019) dini hari WIB, I Nerazzurri menang dengan skor tipis 2-1.

Keita Balde membuka skor pada menit ke-51 sebelum disamakan Hamed Junior Traore di menit ke-76. Radja Nainggolan akhirnya memastikan kemenangan Inter lewat golnya pada menit ke-81.

Kemenangan ini membuat Inter Milan berada di urutan empat klasemen akhir Serie A dengan torehan 69 poin. Mereka unggul satu angka atas AC Milan yang menempati posisi lima.

Meski berhasil meloloskan Inter ke Liga Champions, masa depan Spalletti di klub masih belum pasti. Menurut laporan, Spalletti akan digantikan Antonio Conte pada musim depan.

1 dari 2 halaman

Nasib Spalletti

Usai pertandingan, Spalletti mengaku belum tahu apakah dirinya akan bertahan di Inter atau tidak. Ia tentu saja menyerahkan semua keputusan kepada klub.

"Ketika keputusan dibuat, semua orang bereaksi dengan cara mereka sendiri. Masalah muncul ketika situasi membuat Anda digantung, bukan saat Anda menghadapinya," kata Spalletti dilansir Soccerway.

"Saya tidak tahu apakah saya akan meninggalkan Inter. Conte disebut-sebut di Juve setelah pertandingan melawan Ajax [di Liga Champions]."

2 dari 2 halaman

Belajar dari Kasus Juve

Juara Serie A Juventus memutuskan berpisah dengan Massimiliano Allegri meski sebelumnya kedua belah pihak menegaskan tidak akan ada pergantian pelatih. Spalletti menegaskan bahwa hal itu bisa saja terjadi pada dirinya.

"Tetapi [presiden Juve Andrea] Agnelli mengatakan pada konferensi pers pada hari berikutnya bahwa ia tidak akan menyentuh apa pun dan kemudian membuat perubahan.

"Bagi saya, Anda bisa belajar dari sikap itu. Tapi saya kini dalam posisi yang sempurna yang saya inginkan dan saya bersikap seperti yang saya inginkan. Saya tenang."

KOMENTAR