BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solusi Lippi Untuk Serie A: Dituntaskan dan Digelar Tanpa Penonton

30-03-2020 22:21 | Dimas Ardi Prasetya

Marcello Lippi (c) AFP Marcello Lippi (c) AFP

Bola.net - Eks pelatih Timnas Italia Marcello Lippi mengatatakan kompetisi Serie A musim ini harus dituntaskan dan meminta laga-laga ditayangkan di televisi namun tetap digelar tanpa penonton.

Kompetisi Serie A sudah ditunda sementara sejak 9 Maret lalu. Hal ini terjadi karena pandemi virus corona yang menerjang Italia dengan sangat ganas.

Awalnya kompetisi hanya akan ditunda sampai 3 April. Akan tetapi dengan melihat masih gawatnya situasi di Italia, belum ada kejelasan terkait kelanjutan kompetisi Serie A musim ini.

Sempat ada anjuran agar digelar play-off untuk menentukan pemenang liga. Namun saran itu akhirnya ditolak.

Namun kini ada kabar bahwa Serie A akhirnya akan dihentikan. Sebab pandemi di Italia masih parah.

1 dari 2 halaman

Serie A Harus Dituntaskan

Marcelo Lippi ikut angkat bicara soal masalah ini. Ia menyarankan agar kompetisi tetap dilanjutkan dan dituntaskan sampai akhir.

Opsi itu akan membuat kompetisi musim depan terkena dampaknya. Namun Lippi menegaskan hal itu harusnya tak akan jadi masalah.

"Saya berpendapat bahwa kejuaraan harus diselesaikan, semuanya. Jika mereka berakhir pada bulan Mei, Agustus atau September masih harus dilihat," katanya kepada Radio Sportiva, seperti dilansir Football Italia.

"Ini akan berarti bahwa musim depan akan lebih padat," sambung mantan pelatih Juventus ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Penonton dan Disiarkan Televisi

Akan tetapi Marcelo Lippi juga menambahkan, semua laga tersisa harus digelar tanpa penonton. Hal itu memang akan terasa janggal, bahkan bagi dirinya.

Namun ia sudah memiliki solusinya. Ia meminta laga-laga itu ditayangkan di televisi saja.

"Saya tahu bahwa bermain di balik pintu tertutup bukanlah sepak bola, tetapi ketika tidak mungkin memiliki penggemar di sana, Anda dapat menyiarkan laga-laga secara gratis di TV," cetus Lippi.

(football italia)

KOMENTAR