Soal Saga Kontrak Kessie, Milan Diminta Turuti Permintaan Sang Gelandang

Dimas Ardi Prasetya | 24 Desember 2021, 21:44
Gelandang AC Milan, Franck Kessie (kiri) bersama Theo Hernandez. (c) AC Milan
Gelandang AC Milan, Franck Kessie (kiri) bersama Theo Hernandez. (c) AC Milan

Bola.net - Eks gelandang AC Milan Stefano Eranio meminta Rossoneri agar menuruti permintaan gaji Franck Kessie karena jika sampai sang gelandang pergi, tim bakal rugi besar.


Kessie sempat mengalami masa-masa sulit di Milan. Ia bahkan sempat bakal didepak dari San Siro.

Akan tetapi kemudian pemain asal Pantai Gading tersebut tampil makin oke dari hari ke hari. Ia menjadi pilar penting Rossoneri.

Kessie ikut mengantarkan Milan bangkit dalam dua musim terakhir. Akan tetapi sekarang masa depannya di San Siro tak jelas karena kontraknya di klub tersebut tersisa sekitar enam bulan saja.

1 dari 3 halaman

Saran Eranio Pada Milan Soal Kessie

AC Milan sudah berusaha untuk menego Franck Kessie agar bersedia memperpanjang kontraknya. Akan tetapi hasilnya selalu zonk karena ada perbedaan signifikan antara tawaran dengan permintaan gaji dari kedua kubu.

Stefano Eranio kemudian angkat bicara soal saga kontrak Kessie tersebut. Ia mengatakan pada Milan agar mengabulkan saja permintaan kenaikan gaji pemain 25 tahun tersebut.

Alasan Eranio cukup jelas. Ia mengatakan peran Kessie di lini tengah Milan sangatlah krusial.

"Jika Anda kehilangannya, maka Anda akan kehilangan separuh lini tengah Anda," cetusnya pada Gazzetta dello Sport.

2 dari 3 halaman

Jangan Ulangi Kasus Donnarumma dan Calhanoglu

Sebelumnya, AC Milan terpaksa harus kehilangan Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu. Penyebabnya adalah karena kedua pemain itu tak menemui titik temu dalam negosiasi gaji dengan pihak Milan.

Keduanya kemudian cabut secara gratis dari Milan. Stefano Eranio pun tak mau Rossoneri nanti juga harus kehilangan Franck Kessie dengan cara yang sama dan dalam waktu yang berdekatan.

“Milan dan Stefano Pioli dapat menunjukkan semua rasa hormat dan kekaguman di dunia, tetapi kita sudah melihat dengan Gigio Donnarumma dan Hakan Calhanoglu itu benar-benar tidak cukup," ucapnya.

“Agen Kessie membuat beberapa tuntutan besar, tetapi dalam skuat di mana Zlatan Ibrahimovic menghasilkan 7 juta euro per musim dan ia berusia 40 tahun, saya pikir Kessie pantas mendapatkan apa yang ia minta," tegasnya.

“Sudah waktunya Milan berusaha secara ekonomi, karena mereka tidak bisa kehilangan tiga pemain kunci dalam dua tahun secara gratis," tegasnya lagi.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR