BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Soal Perburuan Scudetto, Tomori Minta Milan Terus Berjuang Sampai Akhir

30-03-2021 18:19 | Dimas Ardi Prasetya

Soualiho Meite dan Davide Calabria mencoba merebut bola dari penguasaan Nicolo Barella di laga AC Milan vs Inter Milan, Minggu (21/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo Soualiho Meite dan Davide Calabria mencoba merebut bola dari penguasaan Nicolo Barella di laga AC Milan vs Inter Milan, Minggu (21/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Bek AC Milan Fikayo Tomori meminta rekan-rekannya di skuat Rossoneri agar tak menyerah dan terus berjuang sampai akhir untuk bersaing dengan Inter Milan dalam perburuan Scudetto.

Milan tak lagi berada di puncak klasemen Serie A. Rossoneri berhasil dikudeta oleh Inter Milan.

Milan pun tertinggal makin jauh dari Inter. Sebab saat performa mereka masih labil, Inter terus konsisten meraih kemenangan.

Sekarang ini Inter unggul enam angka dari Milan. Namun Nerrazurri masih punya tabungan satu pertandingan.

1 dari 2 halaman

Seruan Tomori untuk Milan

Banyak yang menganggap bahwa peluang AC Milan untuk memenangkan Scudetto musim ini masih terbuka. Fikayo Tomori pun beranggapan demikian.

Ia kemudian meminta skuat Milan tak menyerah untuk mengejar Inter. Ia ingin Rossoneri berjuang sampai akhir untuk mengejar Scudetto, meski jika gagal sekalipun hal itu tak masalah karena timnya masih bisa lolos ke Liga Champions.

“Selisih dengan Inter sangat besar, tapi saya tidak mengerti mengapa kita tidak harus mempercayainya sampai akhir," serunya pada Gazzetta dello Sport.

"Kembali ke Liga Champions adalah target yang sangat bagus. Tapi sebagai pemain, Anda harus memikirkan tujuan besar, dan kami tahu kami bisa melakukan sesuatu yang istimewa," koar Tomori.

2 dari 2 halaman

Target Pribadi Tomori

Selain berusaha membantu AC Milan meraih targetnya, Fikayo Tomori juga memiliki target pribadi. Ia mengaku berharap bisa mengasah kemampuannya dalam bertahan.

Sebab kompetisi Serie A memang dikenal sebagai surganya defender. Ia pun berharap bisa menjadi salah satu defender terbaik dengan pengalaman yang didapatnya di Italia ini.

“Serie A seperti Universitas bagi para defender. Saya tumbuh dan mempelajari semua yang saya bisa," serunya.

“Tujuannya adalah menjadi yang terbaik di dunia dalam peran saya, secepat mungkin. Saya bekerja untuk ini setiap hari," tegas Tomori.

AC Milan akan berduel melawan Sampdoria usai jeda internasional. Setelah itu Fikayo Tomori dkk akan berhadapan melawan Parma.

(Gazzetta dello Sport)

KOMENTAR