Soal Metode Latihan, Aaron Ramsey Sindir Max Allegri di Juventus?

Richard Andreas | 8 Oktober 2021, 03:00
Aaron Ramsey membela Wales di Euro 2020 (c) AP Photo
Aaron Ramsey membela Wales di Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Aaron Ramsey diduga bermaksud menyindir pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dalam wawancara terbarunnya bersama Timnas Wales. Ramsey bicara soal perbedaan metode latihan.

Karier Ramsey di Italia tidak berjalan mulus. Dia pindah pada musim panas 2019, tapi harus melewatkan banyak pertandingan karena cedera.

Musim ini kondisi fisik membaik. Dia tampak siap mengarungi musim panjang dengan kondisi fit total.

Kesiapan Ramsey ini tentu juga menguntungkan Timnas Wales. Dia jadi salah satu pemain terpenting di ajang Euro 2020 lalu dan kini tampak siap menjaga performanya.

1 dari 2 halaman

Beda gaya latihan

Ramsey tampak lebih baik saat bermain untuk Wales. Dia lebih memahami apa perannya di lapangan dan apa yang harus dia lakukan utuk membantu tim.

Meski tidak langsung mengkritik Juventus, ucapan Ramsey ini diyakini mencoba menyindir pelatihnya di klub. Setidaknya begitulah menurut teamtalk.

"Filosofi latihan dan metode latihan di klub saya berbeda dengan di sini [Wales]," ujar Ramsey.

"Ada banyak orang yang sudah bertahun-tahun bekerja bersama sama di sini."

2 dari 2 halaman

Bermain beruntun

Perbedaan utamanya terletak pada menit bermain. Ramsey dikenal rentan cedera, tapi Wales bisa memberinya kesempatan bermain beruntun tidak seperti Juve yang sering mencadangkannnya.

"Mereka tahu cara memaksimalkan potensi saya dan bisa membantu saya bermain dalam banyak pertandingan secara beruntun, seperti yang saya lakukan di Euro," lanjut Ramsey.

"Saya mampu melakukan itu dan memberikan peforma apik. Saya sedang merasa baik dan siap melaju," tutupnya.

Sumber: Teamtalk

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR