Soal Golnya di Laga AC Milan vs Genoa di Coppa Italia, Ini Pengakuan Leao

Dimas Ardi Prasetya | 14 Januari 2022, 17:26
Rafael Leao merayakan golnya ke gawang Genoa di laga babak 16 besar Coppa Italia di San Siro, Jumat (14/01/202) dini hari WIB. (c) AP Photo
Rafael Leao merayakan golnya ke gawang Genoa di laga babak 16 besar Coppa Italia di San Siro, Jumat (14/01/202) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang AC Milan Rafael Leao mengakui ia mencetak gol secara kebetulan ke gawang Genoa karena ia sebenarnya berniat mengirim umpan silang dan bukannya ingin mencetak gol.


Milan menjamu Genoa di babak 16 besar Coppa Italia di San Siro, Jumat (14/01/2022) dini hari WIB. Tim asuhan Andriy Shevchenko sempat unggul lebih dahulu melalui tandukan Leo Skiri Ostigard pada menit ke-17.

Milan baru bisa menyamakan skor pada menit ke-74. Skor 1-1 bertahan sampai waktu normal berakhir.

Laga akhirnya harus dilanjutkan ke babak extra time. Di sini Milan berhasil mengemas empat gol melalui Rafael Leao (102') dan Alexis Saelemaekers (112').

1 dari 3 halaman

Gol Rafael Leao

Gol Rafael Leao menjadi pusat perhatian di laga tersebut. AC Milan bisa unggul 2-1 atas Genoa berkat tendangan chipnya dari sisi kanan gawang lawan.

Saat itu ia mengecoh satu pemain lawan. Dengan kaki kirinya ia melepas bola chip yang gagal dijangku kiper dan bersarang di sisi kiri gawang Genoa.

“Saya ingin melakukan umpan silang, karena kami memiliki pemain seperti Giroud yang sangat bagus di udara. Jika saya tidak memiliki ruang untuk menembak, saya akan melakukan umpan silang dan itulah yang saya lakukan di sana,” aku Leao kepada Sport Mediaset usai pertandingan.

Leao masuk sebagai pemain pengganti di laga tersebut. Meski demikian ia mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut karena baginya hal yang lebih penting adalah membawa Milan meraih kemenangan.

“Apakah saya jadi starter atau masuk dari bangku cadangan, saya selalu berusaha memberikan kontribusi saya kepada tim. Saya senang bahwa saya berhasil mencetak gol dan kami memenangkan pertandingan hari ini," seru Leao.

2 dari 3 halaman

Soal Kontraknya di Milan

Rafael Leao pernah disebut bakal dilepas AC Milan. Kini ada kabar bahwa Milan berniat untuk memperpanjang kontraknya setelah performanya meningkat.

Leao pun mengisyaratkan ia siap saja untuk meneke kontrak baru di San Siro. Namun ia menegaskan sekarang tak terburu-buru untuk membubuhkan tanda tangannya di kontrak tersebut.

“Saya senang di Milan, ini adalah klub yang hebat dan saya mencintai kota ini, jadi kita lihat saja nanti. Ini masih awal," tandas Leao.

Rafael Leao sejauh ini telah tampil sebanyak 95 kali bagi AC Milan dan mengemas 20 gol. Sekarang ini kontraknya di Milan masih berlaku sampai tahun 2024 mendatang.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR