BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Soal European Super League, Pioli Diminta Diam Saja Oleh Milan

21-04-2021 02:23 | Dimas Ardi Prasetya

European Super League. (c) bola European Super League. (c) bola

Bola.net - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengungkapkan dirinya diminta untuk diam saja soal European Super League oleh manajemen Rossoneri dan fokus membawa timnya meraih kemenangan di sisa musim ini.

12 klub besar di Eropa kongkalikong untuk menciptakan kompetisi tandingan bagi Liga Champions. Salah satunya adalah AC Milan.

Kompetisi ini sangat menggiurkan bagi klub-klub yang berpartisipasi di dalamnya. Sebab mereka akan mendapatkan banyak duit.

Namun setelah resmi diumumkan, banyak pro dan kontra bermunculan. Namun tampaknya lebih banyak pihak yang kontra atas proyek yang kabarnya didanai oleh JP Morgan tersebut.

1 dari 2 halaman

Pioli Diminta Diam Saja Oleh Milan

AC Milan akan berduel lawan Sassuolo pada pekan ke-31 Serie A 2020-21. Jelang duel tersebut, dalam sesi konfrensi pers Stefano Pioli ditanya soal proyek European Super League tersebut

Namun Pioli memilih untuk tidak banyak bicara saja. Hal tersebut tak lepas dari intruksi yang diberikan manajemen Milan kepadanya.

“Saya mendengarkan nasihat dari klub saya yang meminta saya untuk fokus pada pekerjaan kami dan tujuan kami. Kami akan mengevaluasi apa yang terjadi di masa depan," bukanya seperti dilansir Football Italia.

"Ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakannya," tegas Pioli.

2 dari 2 halaman

Soal Target Milan

Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (c) AP Photo Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (c) AP Photo

Saat ini tersisa tujuh pertandingan tersisa di Serie A. Stefano Pioli ditanya soal target AC Milan pada musim ini.

Pertanyaan itu juga tentu berhubungan dengan proyek European Super League. Sebab apa pun hasilnya Milan (kemungkinan) akan tetap berlaga di ESL dan bukan di Liga Champions.

“Milan tidak pernah finis empat besar dalam beberapa tahun terakhir. Itu akan menjadi target penting bagi kami yang akan membuktikan pertumbuhan kami, ”jawab Pioli.

“Kami memiliki target, dan itu yang penting. Kami fokus pada ini. Kami akan melihat apa yang terjadi di masa depan. Saya ulangi, ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakan Liga Super," tegas Pioli.

AC Milan saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan raihan 66 poin dari 31 pertandingan. Pasukan Stefano Pioli terpaut sembilan angka dari Inter Milan dan dua angka dari Atalanta di posisi ketiga.

(Football Italia)

KOMENTAR