BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Skuat Dipreteli, Bintang Pergi Satu Persatu, Tapi Inter Milan Tetap Ambisius

21-08-2021 01:01 | Yaumil Azis

Inter Milan menang 3-0 dalam laga uji coba pramusim melawan Dynamo Kiev, Sabtu (14/8/2021) malam WIB. (c) FCIM
Inter Milan menang 3-0 dalam laga uji coba pramusim melawan Dynamo Kiev, Sabtu (14/8/2021) malam WIB. (c) FCIM

Bola.net - Skuat pemenang Scudetto yang dimiliki Inter Milan dipreteli satu persatu. Namun itu tidak menjadi alasan buat mereka untuk menurukan target di musim ini.

Eksodus di Nerazzurri dimulai oleh kepergian sang pelatih yang menjadi kunci keberhasilan meraih Scudetto, Antonio Conte. Dari beberapa laporan, diketahui kalau Conte tidak setuju dengan rencana manajemen di bursa transfer musim panas.

Rencana tersebut adalah melepas sejumlah pemain bintang agar bisa keluar dari himpitan ekonomi. Beberapa pekan usai Conte cabut, Inter Milan melepas Achraf Hakimi ke PSG dengan harga 60 juta euro.

Belum sampai di situ, Inter Milan juga merelakan kepergian Romelu Lukaku yang merupakan mesin golnya. Demi uang 115 juta euro, mereka bersedia membiarkan penyerang berdarah Belgia tersebut kembali ke Stamford Bridge.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Target yang Ambisius

Inter Milan menggantikan Lukaku dan Hakimi dengan Edin Dzeko dan Denzel Dumfries. Sementara kursi kepelatihan diberikan kepada mantan pelatih Lazio, Simone Inzaghi. Kalau dilihat-lihat, skuat Inter Milan tampak mengalami penurunan.

Kendati demikian, Inzaghi menegaskan kalau target Inter Milan di musim 2021/22 masih terdengar ambisius. Ia meyakini kalau tingkat motivasi di dalam skuatnya masih sangat tinggi terlebih jelang laga perdana Serie A musim ini.

"Saya pikir Inter punya target yang ambisius, saya tidak suka membuat pernyataan, tapi movitasii akan menjadi pembeda dan para pemain telah menunjukkan pada saya bahwa mereka punya sesuatu untuk dijual, jadi saya yakin," ujarnya seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Kami akan melakukan segalanya untuk memastikan rencana berjalan dengan mulus. Kami tahu akan ada kesulitan pada musim ini, tapi saya yakin pada apa yang saya lihat selama 45 hari ini," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tantangan yang Besar

Inzaghi sendiri memiliki beban yang berat. Meski kiprahnya bersama Lazio dalam beberapa musim terakhir patut diacungi jempol, namun tugas menggantikan Conte yang membawa Inter juara Serie A bukanlah perkara mudah.

"Saya tahu kalau ini tantangan yang besar, fans dan lingkungan akan berjalan ke satu arah dan mereka tahu bahwa kami harus berurusan dengan penjualan penting demi mengamankan klub," katanya lagi.

"Kami harus membuat perbedaan dalam situasi yang sulit seperti ini, tetap bersatu," pungkasnya.

Laga perdana Inter Milan di Serie A musim 2021/22 bakalan digelar pada Sabtu (21/8/2021) besok. Mereka akan bertemu dengan Genoa di markas kebanggaannya, Giuseppe Meazza.

(Football Italia)

KOMENTAR