BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Skuad Sementara Juventus Musim Ini

08-09-2020 12:05 | Aga Deta

Selebrasi pemain Juventus usai mengalahkan Sampdoria dan pastikan mengunci gelar Serie A ke-9 beruntun. (c) AP Photo
Selebrasi pemain Juventus usai mengalahkan Sampdoria dan pastikan mengunci gelar Serie A ke-9 beruntun. (c) AP Photo

Bola.net - Juventus menghadapi Serie A musim ini dengan pelatih baru. Andrea Pirlo yang ditunjuk menggantikan Maurizio Sarri pasti bertekad mempertahankan hegemoni Juventus di Serie A.

Juve tampil gemilang selama hampir satu dekade terakhir di Serie A. Skuad Putih-Hitam berhasil merengkuh titel juara liga dalam sembilan musim terakhir secara beruntun.

Pada musim lalu, Juventus berhasil menempati posisi teratas klasemen akhir Serie A dengan nilai 83. Mereka unggul satu angka atas Inter Milan yang berada di posisi kedua.

Memasuki musim ini, La Vecchia Signora berambisi mempertahankan dominasi di liga, sekaligus merengkuh Scudetto yang ke-10 berturut-turut serta gelar ke-39 sepanjang sejarah.

"Kami semua sudah tidak sabar untuk musim ini. Kami akan memberikan segalanya untuk musim depan," ucap Andrea Pirlo.

"Kami juga memiliki hasrat yang besar untuk menunjukkan kepada para fans bahwa Juventus ingin memenangkan Scudetto ke-10 beruntun," lanjut eks gelandang AC Milan dan Juventus itu.

1 dari 2 halaman

Aktif pada Bursa Transfer

Demi mewujudkan ambisi tersebut, Juventus terbilang aktif pada bursa transfer musim panas tahun ini. Tercatat, I Bianconeri telah memboyong tiga pemain ke Allianz Stadium, yakni Arthur Melo, Felix Correia, dan Weston McKennie.

Arthur ditebus Juve dari Barcelona banderol 72 juta euro (Rp 1,2 triliun), ditambah 10 juta euro (Rp 174 miliar) yang berbentuk berbagai variabel bonus.

Sementara itu, Correia digaet dari Manchester City dengan harga 10,5 juta euro (Rp 183 miliar, serta McKennie dipinjam dari Schalke 04 dengan nilai transfer 4,5 juta euro (Rp 78 miliar).

Kehadiran ketiga nama tersebut melengkapi skuad Juventus pada musim ini. Arthur dan McKennie menambah solid lini tengah, adapun Correira neningkatkan daya gedor di sektor serangan.

Diperkuat pemain-pemain berkualitas, Juventus dijagokan bakal kembali keluar sebagai juara Serie A musim ini. Cristiano Ronaldo dkk. akan mengawali perjuangannya menjuarai liga pada musim ini dengan menghadapi Sampdoria, di Allianz Stadium, 20 September mendatang.

Berikut ini adalah daftar sementara skuad Juventus pada musim ini:

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain

Kiper: Wojciech Szczesny, Gianluigi Buffon, Carlo Pinsoglio.

Bek: Matthijs de Ligt, Merih Demiral, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Giorgio Chiellini, Alex Sandro, Luca Pellegrini, Danilo, Mattia De Sciglio.

Gelandang: Arthur, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot , Aaron Ramsey, Weston McKennie, Sami Khedira.

Penyerang: Cristiano Ronaldo, Marko Pjaca, Dejan Kulusevski, Federico Bernardeschi, Douglas Costa, Juan Cuadrado, Felix Correira, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain.

Sumber: Transfermarkt, Juventus

Disadur dari Bola.com (Rizki Hidayat, 7 September 2020)

KOMENTAR