BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Skuad Sementara AC Milan Musim Ini

08-09-2020 12:16 | Aga Deta

AC Milan (c) AP Photo
AC Milan (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan finis di peringkat enam klasemen akhir Serie A musim lalu. Milan berambisi untuk memperbaiki torehan tersebut dan menembus posisi empat besar di Liga Italia 2020/2021.

I Rossoneri mengawali musim lalu dengan terseok-seok. AC Milan hanya meraih empat kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan empat kekalahan dari 10 pertandingan awal di Serie A.

Catatan tersebut membuat Milan sempat terdampar di peringkat 11 klasemen liga. Namun perlahan, AC Milan mampu bangkit. Bahkan, mereka tak terkalahkan dalam 12 laga terakhir di Serie A, dengan perincian sembilan kemenangan dan tiga hasil imbang.

Berhasil mendulang 30 poin dari 12 pertandingan tersebut, membuat AC Milan menyudahi Serie A musim lalu di urutan keenam dengan koleksi 66 angka. Anak asuh Stefano Pioli itu pun berhak berlaga pada babak kedua kualifikasi Liga Europa musim ini.

Memasuki musim baru, Milan bertekad untuk meningkatkan performa. Il Diavolo Rosso mengincar peringkat empat besar, dan mengamankan satu tempat berlaga di Liga Champions 2021/2022.

AC Milan sudah cukup lama absen berlaga di turnamen elite antarklub Eropa tersebut. Terakhir kali Milan tampil di Liga Champions adalah musim 2013/2014.

"Wajar apabila pendukung meminta kami untuk lolos ke Liga Champions karena sudah terlalu lama Milan tidak tampil di sana," ujar pelatih I Rossoneri, Stefano Pioli, kepada Milan TV.

"AC Milan ingin tancap gas pada pekan-pekan perdana Serie A, dan membangun momentum tim berfondasikan pencapaian kami musim lalu," lanjutnya.

1 dari 2 halaman

Lakukan Pembenahan

Demi mewujudkan target tersebut, AC Milan melakukan pembenahan pada bursa transfer musim panas tahun ini. Milan mempermanenkan status Alexis Saelemaekers dari Anderlecht dan Simon Kjaer dari Sevilla.

Selain itu, I Rossoneri juga mendatangkan Brahim Diaz dari Real Madrid. AC Milan meminjam Diaz hingga akhir musim ini, tanpa opsi permanen.

Satu nama lainnya yang akan diboyong Milan ke San Siro adalah Sandro Tonali. Pemain berusia 20 tahun tersebut digaet AC Milan dari Brescia dengan status pinjaman.

Milan harus mengucurkan dana 10 juta euro untuk meminjam Tonalo, dan opsi pembelian senilai 20 juta euro pada akhir musim ini. Berikut ini adalah daftar sementara skuad AC Milan pada musim ini:

2 dari 2 halaman

Skuad AC Milan pada Musim Ini:

Kiper: Gianluigi Donnarumma, Antonio Donnarumma.

Bek: Alessio Romagnoli, Mateo Musacchio, Simon Kjaer, Leo Duarte, Matteo Gabbia, Gabriele Bellodi, Theo Hernandez, Diego Laxalt, Davide Calabria, Andrea Conti, Pierre Kalulu.

Gelandang: Ismael Bennacer, Franck Kessie, Rade Krunic, Tommaso Pobega, Hakan Calhanoglu, Lucas Paqueta, Brahim Diaz, Alen Halilovic, Daniel Maldini.

Penyerang: Samu Castillejo, Alexis Saelemaekers, Ante Rebic, Rafael Leao, Zlatan Ibrahimovic.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari Bola.com (Rizki Hidayat, 7 September 2020)

KOMENTAR