BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Skor Kacamata Kontra Atalanta, Inter Milan Gagal Dekati Rekor Juventus

17-01-2022 09:01 | Yaumil Azis

Aksi Alexis Sanchez (tengah) di laga Atalanta vs Inter Milan, Senin (17/1/2022) (c) AP Photo
Aksi Alexis Sanchez (tengah) di laga Atalanta vs Inter Milan, Senin (17/1/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan gagal meraih hasil positif ketika bertandang ke markas Atalanta untuk melakoni laga lanjutan Serie A, Senin (17/1/2022) dini hari tadi. Pertandingan tersebut berlangsung sengit dan menghasilkan skor kacamata 0-0.

Inter, yang baru saja meraih trofi Supercoppa Italiana setelah mengalahkan Juventus, tampak lebih superior di laga ini. Klub besutan Simone Inzaghi tersebut mencatatkan penguasaan bola hingga 64 persen.

Sayang mereka tak mampu mengkonversi dominasi itu menjadi gol untuk memenangkan pertandingan. Inter mencatatkan 11 tembakan, namun hanya tiga yang menemui sasaran. Dalam urusan ini, Atalanta jauh lebih berbahaya.

Atalanta menghibur pendukungnya yang memenuhi Stadio Alteti Azzurri d'Italia dengan enam tembakan tepat sasaran, meski penguasaan bolanya jauh lebih kecil. Sialnya, Samir Handanovic bukan kiper yang mudah buat ditaklukkan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kerugian Besar Buat Inter

Hasil imbang ini membuat Inter dan Atalanta cuma berhak meraih satu poin. Namun itu cukup untuk membuat mereka bertahan di posisinya masing-masing. Inter masih di puncak klasemen, sementara Atalanta berada di posisi empat.

Sayangnya, hasil imbang tersebut membuat kedua tim tak bisa menjauhi tim-tim yang berniat merebut posisinya. Kerugian Inter pun lebih besar dari Atalanta, karena catatan kemenangan beruntun yang berjalan sejak awal November harus terhenti.

Lebih menyakitkannya lagi, ini adalah kali pertama Inter gagal mencetak gol dalam sebuah pertandingan sejak bulan Januari 2021 lalu. Di mana pada saat itu mereka cuma bisa mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 0-0.

2 dari 2 halaman

Terhenti di Angka 39

Dalam kurun waktu tersebut, Inter melalui 39 pertandingan tanpa sekalipun absen mencetak gol. Rekor yang apik, tapi tidak lebih baik dari Juventus yang telah menembus lebih dari 40 pertandingan.

Juventus memegang rekor terbanyak sepanjang masa dalam urusan ini, juga menduduki peringkat keduanya. Mereka bisa mencatatkan gol dalam 43 pertandingan berturut-turut pada Maret 2014 dan merevisinya jadi 44 laga di Desember 2017.

Namun sisi positifnya, Inter mengantongi clean sheet dari laga kontra Atalanta. Mereka belum kebobolan dalam lima partai tandang berturut-turut di Serie A, catatan yang belum pernah dicapai dalam era kemenangan bernilai tiga poin.

(Opta, Football Italia)

KOMENTAR