Sisa-sisa Derby Milan yang Panas: Lautaro Martinez Meludahi Theo Hernandez?

Yaumil Azis | 8 Februari 2022, 03:48
Franck Kessie berebut bola dengan Marcelo Brozovic di laga Inter Milan vs AC Milan di pekan ke-24 Serie A 2021-22 di Giuseppe Meazza, Minggu (06/02/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Franck Kessie berebut bola dengan Marcelo Brozovic di laga Inter Milan vs AC Milan di pekan ke-24 Serie A 2021-22 di Giuseppe Meazza, Minggu (06/02/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Derby della Madoninna yang mempertemukan AC Milan dan Inter Milan, seperti biasanya, berlangsung sengit dan panas. Perselisihan antar pemain jadi salah satu sajiannya, selain dari gol-gol yang membuat fans kedua tim jadi bergairah.

Kedua tim dipertemukan dalam laga lanjutan Serie A yang digelar di Giuseppe Meazza, Minggu (6/2/2022) lalu. Milan selaku tamu dalam duel tersebut keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

Pasukan Stefano Pioli tersebut sempat berada di ambang jurang kekalahan. Pada menit ke-38, Ivan Perisic membuat pendukung setia Inter Milan bersorak lewat golnya, yang sukses membantu Nerazzurri unggul lebih dulu atas sang rival.

Namun Milan tidak mengenal kata menyerah. Kalimat "usaha takkan mengkhianati hasil" benar-benar terwujud dalam laga ini. Dua gol dari Olivier Giroud di menit ke-75 dan 78 membuat Rossoneri bisa keluar sebagai pemenang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Martinez Meludahi Theo Hernandez?

Duel ini berlangsung sangat sengit. Para pemain tidak takut untuk berkorban. Sebanyak 34 pelanggaran terjadi sepanjang laga, enam kartu kuning dikeluarkan dan kartu merah diberikan ke Theo Hernandez pada masa injury time.

Hernandez keluar setelah melanggar keras Denzel Dumfries. Segala cara ia lakukan untuk menghentikan laju pemain asal Belanda tersebut, mulai dari menarik seragam hingga sliding tackle yang membuatnya menerima kartu merah.

Tindakan Hernandez memicu amarah di bangku cadangan Inter Milan. Lautaro Martinez, yang tampil sampai menit ke-70, tak kuasa membendung emosinya saat Hernandez berjalan menuju ke lorong ruang ganti.

Martinez bergegas menuju ke atas Hernandez yang sedang menuruni tangga dan tampak meludahinya. Kejadian itu juga disertai oleh makian yang membuat Hernandez berang dan kembali ke lapangan untuk bersitegang dengan Martinez.

2 dari 2 halaman

Tonali Menjelma Jadi Gattuso

Kejadian tersebut terekam oleh kamera dan diunggah di media sosial. Dan itu bukan satu-satunya sajian panas dari laga Inter Milan vs AC Milan. Pemain Rossoneri, Sandro Tonali, juga jadi perhatian karena menjelma jadi seorang Gennaro Gattuso.

Momen ini juga melibatkan Hernandez, yang terlihat kesakitan di atas lapangan. Dumfries menghampirinya dan meminta Theo Hernandez untuk segera bangkit dan tidak mengulur-ulur waktu agar Inter bisa mengejar ketertinggalan.

Namun, Hernandez tidak mengikuti permintaan Dumfries dan tetap duduk sembari meringis kesakitan. Tonali menghampiri keduanya dan mencoba melindungi rekan setimnya tersebut dari paksaan Dumfries.

Tonali, dengan nomor punggung delapan yang pernah dipakai Gattuso, terlihat membentak Dumfries. Ia mengusirnya sembari memberikan dorongan. Alhasil, mantan pemain PSV tersebut mundur dan mencoba menghindari Tonali yang masih berang.

(Twitter via Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR