BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sikap Plin-Plan Andrea Pirlo Soal Alasan Istirahatkan Ronaldo Saat Melawan Benevento

30-11-2020 10:56 | Asad Arifin

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo

Bola.net - Andrea Pirlo menjadi sorotan saat Juventus hanya bermain imbang 1-1 melawan Benevento. Sebab, pada laga pekan ke-9 Serie A itu, Pirlo memilih tidak memasukkan nama Cristiano Ronaldo dalam skuad Juventus.

Laga Juventus melawan Benevento digelar pada Minggu (29/11/2020) dini hari WIB. Juventus unggul lebih dulu lewat gol Alvaro Morata pada duel di Stadion Ciro Vigorito itu.

Juventus pun menguasai jalannya laga, dari sisi penguasaan bola. Namun, Si Nyonya Tua lengah pada menit akhir babak pertama hingga Gaeranio Letizia mampu membuat skor imbang 1-1.

Pada babak kedua, Juventus masih dominan, tetapi tidak mendapat banyak peluang. Hanya empat shots on target yang dicatat Juventus sepanjang laga. Juventus harus puas dengan satu poin.

1 dari 2 halaman

Mengapa Tak Mainkan Cristiano Ronaldo?

Tidak ada nama Cristiano Ronaldo dalam skuad Juventus melawan Benevento. Pemain 35 tahun tidak ada di strating XI, juga tidak ada di daftar pemain cadangan. Lalu, ke mana gerangan Ronaldo?

Andrea Pirlo mengakui bahwa dia sengaja tidak membawa Ronaldo di laga melawan Benevento. Pirlo menyebut bahwa tidak dibawanya Ronaldo memang sudah menjadi rencana tim sejak awal. Ronaldo mendapat jatah istirahat.

"Sudah sesuai dengan program untuk tidak membiarkan Ronaldo datang ke Benevento," ucap Pirlo dikutip dari Football Italia sesaat sebelum laga melawan Benevento digelar.

Statistik menunjukkan Ronaldo punya peran vital bagi Juventus. Berdasar data Squawka, Juventus mendapat rata-rata 2.2 poin per laga bersama Ronaldo di Serie A. Tanpa Ronaldo, Juventus hanya meraih 1.5 poin per laga.

Ronaldo juga menjadi pencetak gol terbanyak Juventus di Serie A sejak 2018. Musim ini, Ronaldo telah mencetak delapan gol di Serie A.

2 dari 2 halaman

Apakah Ronaldo Cedera?

Ronaldo bukan tipe pemain yang menerima begitu saja keputusan pelatih untuk istirahat. Hal ini sudah terjadi sejak di Real Madrid. Ronaldo selalu ingin terlibat dalam permainan jika dalam kondisi bugar.

Lalu, apakah Ronaldo mengalami cedera sehingga Pirlo tidak membawanya ke markas Benevento. Pirlo memberi keterangan yang plin-plan usai laga laga lawan Benevento. Ronaldo disebut cedera, bukan sengaja diistirahatkan.

"Dia mengalami sedikit masalah di tengah pekan dan tetap ingin bermain di Liga Champions. Setelah tugas internasional, wajar jika dia butuh istirahat. Ronaldo adalah nilai tambah, tetapi kami harus mencoba untuk memainkan permainan kami bahkan jika tanpa Ronaldo," kata Pirlo kepada Sky Sport.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR