BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Siapkan Ucapan Perpisahan, Juventus Bakal Pecat Andrea Pirlo Akhir Musim Ini

12-05-2021 01:09 | Yaumil Azis

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo

Bola.net - Suara sumbang yang menuntut Juventus memecat sang pelatih, Andrea Pirlo, semakin terdengar lantang belakangan ini. Kabar baiknya buat mereka, manajemen klub nampaknya memiliki pandangan yang sama.

Juventus sedang terpuruk pada musim ini. Mereka baru saja merelakan gelar Scudetto berpindah tangan ke salah satu rival bebuyutannya, Inter Milan, yang menduduki puncak klasemen sejak pekan ke-22 lalu.

Bukan cuma itu, mereka juga dipastikan gagal meraih trofi impiannya yakni Liga Champions. Cristiano Ronaldo dkk telah dipastikan tersingkir setelah kalah agresivitas gol dari tim penyandang status kuda hitam, FC Porto.

Buruknya lagi, Bianconeri terancam tak bisa bermain di Liga Champions musim depan. Bukan disebabkan polemik European Super League, namun karena kans mereka finis di empat besar klasemen akhir Serie A kian mengecil.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Juventus Segera Pecat Pirlo

Tidak heran suara sumbang yang menginginkan Pirlo cabut, entah mundur ataupun dipecat, semakin terdengar lantang. Prestasi menjuarai Supercoppa Italiana dan potensi meraih gelar Coppa Italia nampaknya tak bisa menyelamatkannya.

Keinginan fans sepertinya sampai ke telinga manajemen klub. Akan tetapi, mereka tak berniat melakukan pergantian pelatih saat beberapa pertandingan Juventus yang tersisa digelar dalam waktu berdekatan.

Kendati demikian, publik sepertinya hanya akan melihat Pirlo di kursi kepelatihan Juventus sampai musim 2020/21 berakhir. Dari laporan Corriere della Sera, Andrea Agnelli selaku presiden tim berniat melakukan pergantian pelatih di akhir musim ini.

2 dari 2 halaman

Siapa Calon Penggantinya?

Niatan tersebut tidak memiliki pengecualian apapun. Tak peduli apakah Juventus mampu menjuarai Coppa Italia dan mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan, umur Pirlo di Juventus hanya tinggal menghitung hari saja.

Tidak banyak opsi yang tersedia untuk menjadi pelatih Juventus pada saat ini. Namun, sepertinya, mereka akan bergerak kalau Zinedine Zidane benar-benar menanggalkan statusnya sebagai pelatih Real Madrid dalam beberapa bulan ke depan.

Massimiliano Allegri juga bisa menjadi opsi lain. Hubungan Allegri dengan dua petinggi Juventus, Fabio Paratici dan Pavel Nedved, dikabarkan buruk. Namun, ia memiliki koneksi yang cukup baik dengan Agnelli.

(Corriere della Sera - via Football Italia)

KOMENTAR