BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Siapa yang Pantas Menggantikan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan?

24-11-2020 03:15 | Yaumil Azis

Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai membobol gawang Inter Milan Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai membobol gawang Inter Milan Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Menggantikan sosok Zlatan Ibrahimovic di AC Milan adalah perkara yang berat. Sialnya, klub berjuluk Rossoneri itu harus kehilangan dirinya selama minimal 10 hari ke depan.

Ibrahimovic merupakan pemain yang paling produktif di Milan dalam urusan mencetak gol musim ini. Sampai saat ini, pria berkebangsaan Swedia tersebut telah mencetak 11 gol dari 10 penampilan di semua kompetisi.

Torehan itu sendiri sebenarnya sudah mengejutkan. Pasalnya, Ibrahimovic telah berusia 39 tahun dan sempat bermain di kompetisi yang level saingnya jauh berbeda dengan Eropa, yakni MLS bersama LA Galaxy.

Kendati demikian, ia tetap mampu menjadi juru selamat buat Milan. Dan sialnya, Ibrahimovic harus keluar dalam kondisi cedera saat klub besutan Stefano Pioli tersebut berhadapan dengan Napoli ajang Serie A baru-baru ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Terancam Absen Satu Bulan

AC Milan sendiri belum bisa mengkonfirmasi secara pasti sampai kapan Ibrahimovic harus menepi. Mereka butuh 10 hari untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi kepada sang bintang.

Menurut beberapa laporan, Ibrahimovic mengalami cedera hamstring dan diprediksikan harus absen selama satu bulan. Jika benar, maka dirinya harus melewatkan banyak pertandingan mengingat jadwal Milan cukup padat.

Untuk 10 hari ke depan, Ibrahimovic akan melewatkan laga melawan Lille dan Celtic di ajang Liga Europa. Begitu juga dengan laga kontra Fiorentina di Serie A pada akhir pekan ini.

Jika sebulan, maka Ibrahimovic juga harus melewatkan laga melawan Sampdoria, Parma, Genoa dan Sassuolo. Kalau tepat waktu, sang bintang baru bisa bermain saat Milan berhadapan dengan Lazio sebelum jeda musim dingin.

2 dari 2 halaman

Siapa yang Pantas Menggantikan?

Lantas, siapa yang pantas untuk menggantikannya? Milan punya banyak bomber bertalenta meski tidak seproduktif Ibrahimovic. Contohnya Rafael Leao yang sudah mencetak dua gol dan tiga assist sejauh ini.

Leao cukup sering dimainkan sebagai winger kiri. Namun, pada dasarnya, pria berkebangsaan Brasil tersebut adalah seorang penyerang murni. Selain Leao, Milan juga bisa menumpukan harapannya kepada Lorenzo Colombo.

Namun sepertinya, Ante Rebic yang paling berpeluang untuk dimainkan sebagai ujung tombak untuk menggantikan Ibrahimovic. Sebab pada musim kemarin, pemain berdarah Kroasia tersebut cukup produktif mencetak gol.

(Football Italia)

KOMENTAR