BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Siap-siap Jadi Sultan, AC Milan Punya 100 Juta Euro untuk Belanja Pemain

29-03-2021 00:01 | Yaumil Azis

Skuat AC Milan merayakan gol Zlatan Ibrahimovic ke gawang Fiorentina di Artemio Franchi, Senin (22/03/2021) dini hari WIB. (c) LaPresse via AP Photo Skuat AC Milan merayakan gol Zlatan Ibrahimovic ke gawang Fiorentina di Artemio Franchi, Senin (22/03/2021) dini hari WIB. (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - Setelah bertahun-tahun harus berhemat, kini AC Milan siap berbicara banyak di bursa transfer musim panas. Menurut laporan, klub berjuluk Rossoneri tersebut memiliki uang sebesar 100 juta euro untuk berbelanja pemain baru.

Milan yang sekarang sangat berbeda dengan dulu. Masih teringat jelas bagaimana mereka, beberapa tahun lalu, harus berurusan dengan Financial Fair Play hingga terpaksa absen dalam kompetisi Eropa selama satu musim.

Posisinya di klasemen akhir Serie A dalam beberapa tahun terakhir selalu buruk. Mereka kerap duduk di luar empat besar sehingga tak bisa berpartisipasi dalam ajang Liga Champions. Tentu, itu sangat berpengaruh terhadap neraca keuangannya.

Namun musim depan, nampaknya, Milan akan kembali beraksi di kompetisi kasta tertinggi Eropa tersebut. Mereka berada di posisi kedua dan unggul empat angka dari dua pesaing terdekatnya saat ini, Juventus dan Atalanta.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

100 Juta Siap Dibelanjakan

Berpartisipasi di Liga Champions membuat Milan bisa bermadikan uang. Baik dari kompetisi itu sendiri, hak siar, hingga sponsor yang mungkin bakal berdatangan.

Milan juga memperkuat ikat pinggangnya selama di bursa transfer musim dingin kemarin meskipun memiliki anggaran belanja. Dana tersebut bisa menambah kekuatan ekonomi Milan untuk berbicara banyak di bursa transfer mendatang.

La Gazzetta dello Sport mengabarkan kalau Rossoneri bisa menganggarkan dana sebesar 100 juta euro untuk dibelanjakan ketika bursa transfer dibuka. Nominal ini terhitung cukup besar, terutama jika mempertimbangkan situasi pandemi seperti sekarang.

2 dari 2 halaman

Rencana AC Milan

Menurut beberapa laporan di Italia, sebagaimana yang dikutip dari Football Italia, Fikayo Tomori akan menjadi prioritas utama Milan. Seperti yang diketahui, pemain berusia 23 tahun tersebut direkrut pada bulan Januari lalu dengan status pinjaman dari Chelsea.

Kontrak peminjamannya hanya berlaku sampai bulan Juni nanti. Milan harus kembali ke meja negosiasi untuk mempermanenkan statusnya. Mereka dikabarkan ingin berupaya mendapatkan diskon dari the Blues. Namun dengan uang 100 juta euro, harusnya Milan tidak menemui kesulitan untuk mempertahankan Tomori.

Lini depan juga menjadi sektor yang diperhatikan Milan meskipun Zlatan Ibrahimovic dan Mario Mandzukic diyakini bakal bertahan. Pemain Fiorentina, Dusan Vlahovic, disebut-sebut berada di posisi teratas dalam daftar pemain incaran Milan,

Klub asuhan Stefano Pioli tersebut juga disebut sedang memantau pemain CSKA Moscow, Nikola Vlasic. Namun mereka baru bergerak saat salah satu bintangnya, Hakan Calhanoglu, dipastikan hengkang dari San Siro di musim panas nanti.

(La Gazzetta dello Sport - via Football Italia)

KOMENTAR