Shevchenko Terancam Dipecat Usai Kalah Lawan AC Milan, Paolo Maldini: Dia Tampak Sedih

Asad Arifin | 14 Januari 2022, 09:21
Pelatih Genoa, Andriy Shevchenko (c) AP Photo
Pelatih Genoa, Andriy Shevchenko (c) AP Photo

Bola.net - Andriy Shevchenko terancam dipecat usai Genoa kalah dari AC Milan pada babak 16 Besar Coppa Italia. Empati datang dari kubu AC Milan. Paolo Maldini melihat raut wajah Shevchenko tampak sedih.


Genoa kalah dengan skor 3-1 dari Milan pada duel di San Siro, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB. Sempat menahan imbang Milan dengan skor 1-1 pada waktu normal, Genoa harus gugur lantaran Milan tampil bagus pada extra time.

Sejumlah media menyebut melawan AC Milan mungkin jadi laga terakhir bagi Shevchenko bersama Genoa. Sebab, sejak ditunjuk sebagai pelatih pada November 2021 lalu, dia gagal membawa klub meraih hasil bagus.

1 dari 2 halaman

Tidak Bahagia

Paolo Maldini tidak yakin kabar bahwa Shevchenko akan dipecat adalah sebuah kebenaran. Tapi, di sisi lain, Maldini juga melihat Shevchenko tidak bahagia seperti biasanya.

"Shevchenko tahu ini (melatih Genoa) adalah pilihan yang berisiko. Anda tidak selalu percaya apa yang Anda baca di koran, saya melihat dia tidak tampak bahagia, tapi itu wajar, karena ada saat-saat sulit dalam pekerjaan ini," kata Maldini.

"Pelatih dan pemain bekerja dengan hati, mereka memberikan segalanya dan ada saat-saat yang sulit," katanya.

Menurut Maldini, Shevchenko tampak tidak bahagia bukan hanya karena hasil buruk yang didapat. Tapi, juga ada alasan lain. "Dia juga baru saja terkena COVID, jadi dia tampak sedikit sedih," katanya.

2 dari 2 halaman

Tentang Bursa Transfer

Maldini juga memberikan komentar ihwal rencana AC Milan di bursa transfer. Rossoneri dilaporkan tertarik pada sejumlah bek tengah. Mereka butuh satu pemain tambahan karena Simon Kjaer mengalami cedera dan harus absen lama.

"Terlalu banyak nama karena banyak rumor yang diciptakan. Kami mencoba melakukan sesuatu dengan lampu mati karena itu adalah cara kami melakukan sesuatu dan cara kerja kami," kata Maldini.

"Di awal musim ini kami sudah melihat soliditas dan kehandalan para bek cadangan kami sehingga belum bisa dipastikan pemain lain akan datang antara sekarang hingga akhir musim," tegasnya.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR