BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Shevchenko Kirim Pujian Buat Conte: Ia Bawa Inter Naik Level

05-05-2021 03:11 | Dimas Ardi Prasetya

Andriy Shevchenko, Ukraina (c) AP Photo Andriy Shevchenko, Ukraina (c) AP Photo

Bola.net - Legenda AC Milan Andriy Shevchenko mengaku tidak hepi melihat Inter Milan meraih Scudetto namun ia dengan jujur memuji hasil kerja Antonio Conte di Nerrazurri.

Inter sempat mengalami penurunan prestasi beberapa tahun belakangan ini. Namun secara perlahan mereka mulai bisa bangkit dan bisa masuk zona empat besar Serie A lagi.

Sayangnya mereka selalu kesulitan untuk bisa bersaing meraih gelar juara liga. Lalu datanglah Conte pada musim 2019-20 lalu.

Performa Inter langsung terkatrol. Di musim perdananya ia membantu Nerrazzuri finis sebagai runner-up dan pada musim ini, Conte sukses membawa La Beneamata meraih gelar Scudetto.

1 dari 2 halaman

Shevchenko Kesal Lihat Inter Juara

Andriy Shevchenko merupakan salah satu legenda besar AC Milan. Ia pernah membela Rossoneri selama delapan musim.

Di Milan, ia sempat mempersembahkan lima gelar juara. Salah satunya gelar Scudetto 2003-04.

Sebagai Milanista, Shevchenko mengakui ia kesal melihat Inter Milan meraih Scudetto. Apalagi dalam perjalanannya, mereka sempat menggulingkan Rossoneri dari pucuk klasemen.

"Saya tidak hepi sebagai seorang Milanista. Tapi Inter memang tampil bagus sih," ujar Shevchenko pada Radio24, via Sempre Inter.

2 dari 2 halaman

Conte Bawa Inter Naik Level

Meski demikian, Andriy Shevchenko tetap mengapresiasi kinerja Antonio Conte. Ia menganggap Conte telah berhasil menaikkan level Inter Milan.

“Inter menjalani musim yang bagus, terutama menunjukkan rasa lapar untuk menang dan semangat Conte, yang saya tahu dan hargai dalam dirinya," pujinya.

"Ia mencoba membawa tim ke level berikutnya dan ia berhasil melakukannya," sambung Shevchenko.

Inter Milan kini mengoleksi 82 poin di pucuk klasemen Serie A 2020-21. Skuat Antonio Conte unggul 13 poin dari Atalanta, Juventus, dan AC Milan dengan empat laga tersisa di liga.

(Sempre Inter)

KOMENTAR