BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Setia Pada Milan, Pioli Tolak Pinangan Tottenham

27-07-2021 21:40 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (c) AP Photo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (c) AP Photo

Bola.net - Stefano Pioli dikabarkan menolak pinangan dari Tottenham pada musim panas ini, namun di sisi lain ia juga tak mau buru-buru teken kontrak baru di AC Milan.

Pioli awalnya dipandang sebelah mata saat ditunjuk untuk menukangi Milan. Sebab track record-nya memang tak mentereng sama sekali.

Namun Pioli kemudian mampu membawa berkah bagi Milan. Ia sukses meningkatkan performa Rossoneri.

Hasilnya, Milan pun bisa finis ke posisi empat besar Serie A pada musim 2020-21 kemarin. Rossoneri pun bisa kembali lagi ke Liga Champions setelah absen tujuh tahun lamanya.

1 dari 2 halaman

Pioli Tolak Tawaran Tottenham

Sekarang ini kontrak Stefano Pioli bersama AC Milan tersisa satu tahun. Situasi itu ternyata menarik perhatian klub Premier League, Tottenham.

Spurs sendiri kemudian berusaha untuk memboyong Pioli ke London pada awal musim panas ini. Kabar itu dilansir oleh Gazzetta dello Sport.

Spurs memang sedang mencari bos baru. Sebab sebelumnya mereka sudah memutuskan untuk berpisah dengan Jose Mourinho.

Sayangnya Spurs dipaksa gigit jari. Sebab Pioli memilih untuk setia dan tetap bertahan di AC Milan.

2 dari 2 halaman

Pioli tak Buru-buru Teken Kontrak Baru

Dalam kontraknya sekarang ini, AC Milan memiliki opsi untuk memperpanjang masa kerja Stefano Pioli. Mereka bisa mempertahankannya sampai tahun 2023.

Namun sejauh ini belum ada pembicaraan antara pihak Milan dengan Pioli. Namun demikian jika memang ada negosiasi pun, pelatih plontos itu disebut tak akan buru-buru untuk meneken kontrak baru.

Laporan dari Gazzetta dello Sport itu juga menegaskan bahwa agen Pioli juga tak berusaa menekan Milan agar memulai pembicaraan soal kontrak baru. Sebab saat ini pelatih 55 tahun itu ingin fokus mempersiapkan skuat Rossoneri.

Stefano Pioli sendiri sejatinya sangat layak untuk meminta kontrak baru pada AC Milan. Sebab meski berhasil mengantarkan Rossoneri meraih hasil apik musim lalu, gajinya terendah dibanding pelatih lainnya di Serie A.

AC Milan sekarang membayar Stefano Pioli dua juta euro per musim. Bandingkan dengan Massimiliano Allegri di Juventus yang mendapat delapan juta euro dan habkan pelatih anyar Inter Milan yakni Simone Inzaghi digaji empat juta euro.

(Gazzetta dello Sport)

KOMENTAR