BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Setelah Sarri, Rekrutan Juventus Berikutnya dari Sassuolo

20-06-2019 01:00 | Yaumil Azis

Striker AC Milan, Krzysztof Piatek berebut bola dengan bek Sassuolo, Merih Demiral (kanan), dalam laga lanjutan Serie A (2/3). (c) AP Photo Striker AC Milan, Krzysztof Piatek berebut bola dengan bek Sassuolo, Merih Demiral (kanan), dalam laga lanjutan Serie A (2/3). (c) AP Photo

Bola.net - Maurizio Sarri adalah hasil dari pergerakan awal Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Setelahnya, sang juara bertahan Serie A itu akan kembali menghadirkan satu sosok baru di Allianz Stadium dalam waktu dekat.

Sosok baru tersebut adalah bek muda potensial dari Sassuolo, yakni Merih Demiral. Menurut laporan Football Italia, disebutkan bahwa pemain berumur 21 tahun tersebut akan menjalani tes medis pada hari Rabu (19/6) waktu setempat.

Meski tak banyak rumor yang mengelilingi sang pemain, namun diketahui bahwa Juventus harus bersaing dengan banyak klub besar Eropa. Football Italia mengetahui bahwa Demiral sudah menerima berbagai tawaran selain dari Bianconeri.

Tetapi, pada akhirnya, Juventus-lah yang berhasil mendapatkan tanda tangannya. Beruntung mereka telah melakukan pergerakan sedari dini sebelum klub-klub lain melakukan pendekatan terhadap pemain asal Turki tersebut.

Demiral juga, diyakini, tidak akan bernasib sama seperti rekrutan muda Juventus lainnya Demiral dilaporkan tidak akan dilepas ke klub lain dengan status pinjaman dan bakalan masuk dalam skema Maurizio Sarri musim depan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Mengenal Merih Demiral

Sedikit informasi, Demiral didatangkan dari Alanyaspor pada bulan Januari 2019 lalu dengan status pinjaman. Setelah memberikan dampak besar, Sassuolo lalu mempermanenkan statusnya dengan mahar tujuh juta euro.

Ia menjadi palang pintu andalan tim besutan Roberto De Zerbi tersbeut hingga berhasil mencatatkan 14 penampilan di Serie A. Selain itu juga, ia sukses membukukan dua gol. Performa apiknya itu lantas membuat Juventus sampai berani membayarnya di angka 15 juta euro.

Sebelum berlabuh di Italia, Demiral juga sempat 'merantau' ke Portugal bersama Sporting CP. Ia bermain selama dua musim di tim B dengan catatan 29 penampilan. Setelahnya, barulah ia menjadi bagian dari Alanyaspor.

Demiral juga diketahui telah menjadi bagian dari Timnas senior Turki, dan telah mengoleksi empat penampilan. Salah satu keunggulannya adalah fleksibilitas, di mana ia diketahui juga bisa bermain di sektor kanan pertahanan.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR