BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Setelah Rugani, Gabbiadini Kini Dinyatakan Positif Terinfeksi Virus Corona

12-03-2020 21:26 | Dimas Ardi Prasetya

Manolo Gabbiadini saat melakukan pemanasan jelang laga Sampdoria vs Hellas Verona, 8 Maret 2020. (c) Sampdoria.it Manolo Gabbiadini saat melakukan pemanasan jelang laga Sampdoria vs Hellas Verona, 8 Maret 2020. (c) Sampdoria.it

Bola.net - Penyerang Sampdoria Manolo Gabbiadini dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona pada Kamis (12/03/2020).

Virus Corona saat ini memang tengah menggila di Italia. Di luar China, negara itu menjadi salah satu negara yang paling banyak mengalami kasus virus tersebut.

Pemerintah Italia sebenarnya sudah berusaha mencegah penyebaran virus tersebut. Mulai dari menghentikan aktivitas belajar mengajar, hingga menggelar pertandingan olahraga tanpa penonton.

Sejumlah wilayah di Italia akhirnya juga dikarantina. Namun karena kasusnya tak terbendung, karantina itu diberlakukan secara nasional.

Kompetisi Serie A pun sudah dipastikan dihentikan secara sementara. Rencananya kompetisi akan dimulai lagi pada awal April 2020 nanti.

1 dari 2 halaman

Kasus Manolo Gabbiadini

Akan tetapi tak lama setelah adanya pengumuman karantina nasional dan penghentian sementara kompetisi Serie A, muncul konfirmasi bahwa bek Juventus Daniele Rugani terinfeksi Virus Corona. Kini, sehari setelah Rugani, Manolo Gabbiadini dikonfirmasikan terinfeksi Covid-19.

Sampdoria mengumumkan hal tersebut melalui situs resminya. Mereka pun menegaskan akan segera melakukan langkah-langkah yang direkomendasikan oleh pemerintah untuk penanganan virus tersebut.

"UC Sampdoria mengumumkan bahwa Manolo Gabbiadini telah dites positif untuk coronavirus (COVID-19)."

"Gabbiadini mengalami sedikit demam, tetapi dinyatakan baik-baik saja."

"Klub ini mengaktifkan semua prosedur isolasi seperti yang ditetapkan oleh pihak berwenang."

2 dari 2 halaman

Kapan Sampdoria dan Gabbiadini Terakhir Bermain?

Skuat Sampdoria terakir kali bermain melawan Hellas Verona pada 8 Maret. lalu. Saat itu pertandingan digelar tanpa penonton.

Pertandingan itu digelar di markas Il Samp, yakni Luigi Ferraris. Manolo Gabbiadini saat bermain sebagai starter.

Saat itu ia hanya bermain selama 61 menit saja. Ia digantikan oleh Federico Bonazzoli.

Dengan adanya kasus dari Manolo Gabbiadini, selain Sampdoria, skuat Hellas Verona tampaknya juga akan segera mengisolasi para pemain dan stafnya. Hal itu sebelumnya sudah dilakukan oleh Inter Milan setelah Daniel Rugani dipastikan terinfeksi Virus Corona.

(sampdoria.it)

KOMENTAR