BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Setelah Ngotot Bertahan di Barcelona, Arthur Kini Mulai Buka Pintu Gabung Juventus

23-05-2020 00:22 | Ari Prayoga

Gelandang Barcelona, Arthur (c) AP Photo Gelandang Barcelona, Arthur (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Barcelona, Arthur dikabarkan mulai melunak dan bersedia untuk dijadikan alat pertukaran pemain dengan Juventus yang juga melibatkan Miralem Pjanic.

Sebelumnya, Barcelona dan Juventus kabarnya berencana melakukan pertukaran pemain. Juventus menyerahkan Pjanic ke Barca, sebagai gantinya, mereka menginginkan Arthur.

Juventus memang memiliki keuntungan karena Barcelona lah yang ngotot ingin menggaet Pjanic. Bianconeri pun meminta pemain Barca yang benar-benar mereka butuhkan, dan itu adalah Arthur.

1 dari 2 halaman

Arthur Berubah Pikiran

Rencana pertukaran pemain ini menjadi berantakan setelah Arthur menegaskan bahwa dirinya tak berniat meninggalkan Barca. Sejumlah opsi alternatif sempat mengemuka, tapi tak ada yang benar-benar konkret.

Kini seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, Arthur kabarnya mulai berubah pikiran soal niatnya dan kini membuka pintu untuk bergabung dengan Juventus pada musim panas ini.

Dengan bersedianya Arthur, maka proses negosiasi antara Barca dengan Juventus kini mengalami kemajuan. Bisa jadi kesepakatan sudah semaki dekat tercapai.

2 dari 2 halaman

Keyakinan Juventus

Sebelumnya, kubu Juventus lewat sang direktur, Fabio Paratici memang sudah menegaskan keyakinan mereka bahwa kesepakatan dengan Barcelona cepat atau lambat bakal tercapai.

Paratici mengakui bahwa opsi pertukaran pemain saat ini menjadi yang paling logis mengingat melemahnya kondisi finansial klub akibat pandemi virus Corona.

"Musim panas ini akan menjadi musim panas yang aneh. Kami membutuhkan ide, seperti pertukaran pemain hal baru lainnya untuk bursa transfer musim panas mendatang," ujar Paratici beberapa waktu lalu.

Musim ini Arthur sudah tampil sebanyak 16 kali di La Liga, dengan mencetak tiga gol dan tiga assist.

Sumber: La Gazzetta dello Sport

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Paulinho