BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Setelah Maurizio Sarri, Juventus Juga Pecat Fabio Paratici?

08-08-2020 20:21 | Asad Arifin

Fabio Paratici (c) Pianeta Milan Fabio Paratici (c) Pianeta Milan

Bola.net - Maurizio Sarri nampaknya bukan satu-satunya orang yang kehilangan jabatan usai Juventus gagal di Liga Champions. Pasalnya, nama Fabio Paratici juga terancam bakal dipecat.

Juventus resmi memecat Maurizio Sarri usai gagal lolos dari babak 16 Besar Liga Champions musim 2019/2020. Si Nyonya digugurkan Lyon usai kalah agresivitas gol tandang pada agregat 2-2.

Juventus menang dengan skor 2-1 pada leg kedua di Turin, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Namun, hasil ini tidak ada artinya lantaran Juventus kalah dengan skor 1-0 di markas Lyon.

"Juventus mengumumkan bahwa Maurizio Sarri telah dibebaskan dari jabatannya sebagai pelatih Tim Utama," tulis situs resmi Juventus.

1 dari 2 halaman

Fabio Paratici Menyusul?

Dikutip dari Sky Sports, pihak Juventus bakal membuat keputusan penting lain menyusul kegagalan di Liga Champions. Setelah memecat Maurizio Sarri, nama Fabio Paratici yang menjadi Chief Football Officer juga disebut akan dipecat.

Fabio Paratici dianggap berada di balik banyaknya kekacauan pada proyek Sarri. Apalagi, Fabio Paratici -bersama Pavel Nedved- punya andil untuk meyakinkan Andrea Agnelli dalam pemecatan Massimiliano Allegri.

Fabio Paratici juga tidak memberi dukungan kepada Sarri dengan maksimal. Para pemain yang hendak didatangkan pelatih 62 tahun itu tidak mampu didatangkan Fabio Paratici pada musim ini. Salah satu pemain yang gagal dibawa adalah Jorginho.

2 dari 2 halaman

Kandidat Pengganti

Juventus kini tengah membidik sejumlah nama untuk menjadi calon pengganti Fabio Paratici, jika dipecat. Salah satu nama yang santer disebut adalah Federico Cherubini.

Federico Cherubini yang saat ini menjadi pelapis Paratici sebagai Kepala Tim Sepak Bola dan Bidang Teknis.

Sementara itu, satu nama yang disebut bakal menjadi pengganti Sarri adalah Mauricio Pochettino. Pria asal Argentina belum terikat kontrak dengan klub mana pun mengakhiri kerja sama dengan Tottenham pada awal musim 2019/2020 ini. Andrea Agnelli sudah menjalin kontak dengan Mauricio Pochettino.

Sumber: Sky Sports

>

KOMENTAR