BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Setelah Dinyatakan Positif COVID-19, Bagaimana Situasi Rugani Sekarang?

14-03-2020 02:55 | Yaumil Azis

Daniele Rugani usai mencetak gol ke gawang Chievo (c) Official Juventus Daniele Rugani usai mencetak gol ke gawang Chievo (c) Official Juventus

Bola.net - Daniele Rugani telah dinyatakan positif terjangkit virus Corona beberapa hari yang lalu. Lantas, bagaimana kondisi bek Juventus itu sekarang setelah menjalani proses isolasi secara sukarela?

Juventus mengumumkan bahwa Rugani positif terjangkit virus Corona pada hari Kamis (12/3/2020). Beberapa hari setelah pihak pemerintah Italia memutuskan untuk menunda pagelaran Serie A hingga awal bulan April mendatang.

Rugani sendiri menyatakan bahwa dirinya baik-baik saja. Lewat media sosial miliknya, pemain berusia 25 tahun itu meminta fans serta publik Italia untuk tidak khawatir dan mengikuti prosedur pencegahan yang sudah disosialisasikan.

Sekarang mantan bek Empoli tersebut sedang mengisolasi diri dari segala aktivitas di rumahnya. Dan sejauh ini, pemain lainnya seperti Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo dinyatakan negatif dari virus tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kondisi Rugani Sekarang

Pasangan dari Daniele Rugani, Michela Persico, menceritakan bagaimana reaksi sang bek saat mengetahui dirinya terjangkit virus Corona. Rugani tetap tenang dan menunjukkan sikap bertanggungjawab yang besar.

"Begitu dia melihat demamnya, dia memutuskan, dengan rasa tanggung jawab yang besar, untuk tetap berada dalam isolasi untuk melindungi saya, tim, serta orang-orang yang melakukan kontak dengannya," ujar Persico kepada Corriere della Sera.

Persico tetap berkomunikasi dengan Rugani selama proses isolasi melalui jarak jauh. Dan dari pengamatannya, bek yang seringkali dipanggil memperkuat Timnas Italia tersebut tidak menunjukkan adanya gejala-gejala virus Corona.

"Saya merasa cukup tenang. Dia baik-baik saja dan tanpa adanya gejala. Rekan lainnya, tanpa gejala dan yang belum melakukan proses pembersihan, memilih tinggal di Continassa guna menghindari kontak dengan keluarga," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Persico Juga Ikut Diisolasi

Tentu saja, bukan cuma Rugani yang melakukan proses isolasi. Persico juga merasa punya tanggung jawab yang sama karena hampir selalu menghabiskan waktunya bersama sang pasangan tersebut.

"Baik Daniele dan saya telah melakukan isolasi secara sukarela selama satu pekan, walaupun kami baik-baik saja, keluar hanya untuk kebutuhan kerja atau kebutuhan lainnya," tambahnya.

"Dia bermain, meskipun pada hari Minggu, seperti yang telah dijadwalkan, namun dia mengikut semua tindakan pencegahan yang ditentukan," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR