BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Setelah Ashley Young dan Christian Eriksen, Inter Milan Juga Bidik Marcos Alonso

05-03-2020 14:44 | Asad Arifin

Selebrasi Marcos Alonso usai membobol gawang Newcastle, Sabtu (19/10) (c) AP Photo Selebrasi Marcos Alonso usai membobol gawang Newcastle, Sabtu (19/10) (c) AP Photo

Bola.net - Antonio Conte bakal membuat Inter Milan makin kental dengan nuansa Premier League. Setelah Ahsley Young pada Januari 2020 lalu, kini giliran bek sayap Marcos Alonso yang masuk dalam bidikan.

Antonio Conte mulai melatih Inter Milan pada awal musim 2019/2020 ini. Sejauh ini, kinerja mantan pelatih timnas Italia tersebut bisa dikatakan bagus.

Di Serie A, Inter Milan bersaing untuk memperebutkan gelar scudetto bersama Juventus dan Lazio. Kini, Samir Handanovic dan kawan-kawan berada di posisi ketiga klasemen dengan 54 poin.

Hanya saja, langkah Inter Milan di pentas Eropa tidak berjalan mulus. Inter tersisih dari fase grup Liga Champions. Namun, mereka masih berlaga di Eropa. Inter bermain di Liga Europa.

1 dari 2 halaman

Inter Milan Bidik Marcos Alonso

Kendati Inter Milan sudah tampil cukup bagus, Antonio Conte belum puas dengan skuad yang dimiliki. Ada beberapa sektor yang hendak diperbaiki pelatih berusia 50 tahun tersebut, yakni bek sayap kiri.

Conte memakai formasi 3-5-2, dia butuh bek sayap dengan karakter yang spesifik. Saat ini, sudah ada beberapa nama di skuad Inter untuk posisi tersebut: Kwadwo Asamoah dan Cristiano Biraghi. Namun, performa kedua pemain belum konsisten.

Dikutip dari Tuttosport, Antonio Conte ingin mendapatkan bek kiri baru. Awalnya, pemain yang diincar adalah Emerson Palmeri. Namun, kini Conte mengalihkan bidikan ke Marcos Alonso.

Marcos Alonso pernah bekerjasama dengan Conte di Chelsea. Kini, pemain berusia 29 tahun disebut bakal terdepak dari skuad Chelsea musim depan. Marcos Alonso pun dikatakan ingin kembali ke Italia dan Inter Milan siap membawanya.

2 dari 2 halaman

Inter Milan Kental Nuansa Premier League

Antonio Conte banyak membawa pemain dari Premier League sejak ditunjuk sebagai pelatih Inter Milan. Hal ini tidak mengherankan karena Conte pernah bekerja di Chelsea dari 2016 hingga 2018 dan pernah meraih gelar juara.

Pada musim 2019/2020 ini, Conte sudah membawa Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku. Keduanya penyerang punya karir bagus di Premier League. Lalu, ada pula nama Christian Eriksen dan Ashley Young yang datang pada Januari 2020.

Lalu, ada juga Victor Moses yang juga datang pada Januari 2020. Moses terakhir kali bermain di Fenerbache. Namun, dia punya karir panjang di Premier League. Moses sudah bermain di Inggris pada 2007 ketika membela Crystal Palace.

Sumber: Tuttosport

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland