BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Seruan Claudio Marchisio: Juventus, Segera Rekrut Andrea Belotti

04-07-2020 22:18 | Yaumil Azis

Andrea Belotti (c) AFP Andrea Belotti (c) AFP

Bola.net - Beberapa pemberitaan mengatakan bahwa Gonzalo Higuain akan meninggalkan Juventus musim depan. Dan menurut sang mantan pemain, Claudio Marchisio, hanya Andrea Belotti yang pantas untuk menggantikannya.

Jumlah gol Higuain pada musim ini tidak begitu mentereng. Nampaknya, pengalaman menjadi pemain pinjaman di AC Milan serta Chelsea pada musim kemarin secara perlahan menumpulkan ketajamannya.

Pada musim ini, Higuain baru meyumbangkan sembilan gol dan delapan assist dari 36 penampilan di semua kompetisi. Dan berhubung usianya sudah tidak lagi muda, maka besar kemungkinan pintu keluar Juventus akan terbuka untuknya.

Ditambah lagi, menurut sejumlah laporan, Higuain ingin meninggalkan Juventus dan kembali ke Argentina. Sebab dirinya ingin berada di dekat sang ibunda yang sedang berjuang melawan kanker.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pengganti Gonzalo Higuain

Jelas, Juventus harus segera mencari penggantinya. Awalnya, beberapa kabar menyebutkan bahwa tim berjuluk Bianconeri itu mau merekrut Mauro Icardi, yang musim lalu dipinjamkan ke PSG, dari Inter Milan.

Namun harapan itu sirna setelah PSG mempermanenkan statusnya bulan lalu. Dalam kesepakatannya, ada klausul yang menyebutkan bahwa PSG harus memberikan bayaran tambahan ke Inter Milan jika menjual Icardi ke klub Italia.

Juventus sendiri dikaitkan dengan beberapa nama lain, Harry Kane adalah salah satu contohnya. Tapi, menurut Marchisio, sosok yang pantas untuk menghiasi sektor dengan Juventus musim depan adalah Andrea Belotti.

"Dia adalah striker yang Juventus butuhkan, terutama dengan Higuain yang belum menemukan performanya kembali," buka Marchisio kepada Gazzetta dello Sport.

2 dari 2 halaman

Belum Tentu Belotti Mau

Namun perlu diketahui bahwa perpindahan Belotti ke Juventus bukan perkara yang mudah. Sebab klub Belotti , Torino, memiliki histori rival yang sangat panjang dengan klub besutan Maurizio Sarri tersebut.

"Saya ragu orang seperti dia akan mau menjadi Bianconero. Dia dan [bek Torino, Armando] Izzo memiliki semangat Toro," lanjutnya.

Menjadi fans dan bergabung dengan Juventus di usia yang sangat belia, Marchisio jelas tahu bagaimana sejarah rivalitas antara Juventus dengan Torino. Kendati demikian, ia punya harapan bahwa Il Toro bisa ikut Liga Champions suatu hari nanti.

"Sebagai seseorang yang berasal dari Turin, saya harap bisa melihat mereka di Liga Champions segera, mengadopsi model Atalanta," pungkasnya.

(Football Italia)

KOMENTAR