BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Serie A 2020/21: Romelu Lukaku MVP, Cristiano Ronaldo Sabet Gelar Striker Terbaik

01-06-2021 00:35 | Yaumil Azis

Romelu Lukaku merayakan golnya ke gawang AC Milan di San Siro, Minggu (21/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo Romelu Lukaku merayakan golnya ke gawang AC Milan di San Siro, Minggu (21/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Lega Serie A telah mengumumkan peraih gelar MVP serta pemain terbaik pada masing-masing posisi untuk musim 2020/21. Bintang Inter Milan, Romelu Lukaku, dan Cristiano Ronaldo dari Juventus masuk ke dalam daftar tersebut.

Pagelaran Serie A sendiri telah berakhir pekan lalu. Juventus gagal memperpanjang rentetan Scudetto-nya karena diambil alih oleh rival bebuyutan, Inter Milan. Mereka menduduki puncak klasemen dengan koleksi 91 poin.

Keberhasilan tersebut tidak bisa lepas dari racikan taktik sang pelatih, Antonio Conte. Sayang, mereka harus berpisah dengan allenatore. Posisi yang ditinggalkan masih lowong, dan ada kemungkinan Simone Inzaghi bakal mengisinya.

Peringkat kedua dihuni AC Milan yang mengkoleksi 79 poin, disusul Atalanta yang menempati posisi ketiga dengan selisih satu angka. Juventus sendiri cukup beruntung karena mampu menduduki peringkat empat di pekan terakhir.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 4 halaman

Kiper dan Bek Terbaik

Begitulah, pagelaran Serie A musim 2020/21 telah resmi ditutup. Penyelenggara kemudian mengumumkan daftar pemain-pemain dengan penampilan terbaik di setiap posisi selama kompetisi berlangsung dan juga MVP-nya.

Gelar penjaga gawang terbaik jatuh ke tangan pemain AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Pria berumur 22 tahun tersebut mampu mencatatkan 14 clean sheet dan hanya kebobolan sebanyak 38 kali dari 37 penampilannya di Serie A.

Ini bisa jadi penutup karir yang sangat baik untuk Donnarumma di AC Milan. Seperti yang diketahui, kontraknya selesai di akhir bulan Juni dan Rossoneri telah mendapatkan penggantinya dari Lille, Mike Maignan, baru-baru ini.

Gelar bek terbaik diserahkan kepada pemain Atalanta, Cristian Romero. Pemain berkebangsaan Argentina itu masih berstatus pinjaman dari Juventus dan diproyeksikan sebagai pengganti Giorgio Chiellini di masa mendatang.

2 dari 4 halaman

Gelandang, Penyerang, dan U-23 Terbaik

Gelar gelandang terbaik diberikan kepada pemain Inter Milan, Nicolo Barella. Buat yang belum pernah dengar, Barella adalah salah satu produsen assist terbanyak dengan sembilan assist dari 36 penampilan.

Lalu pada posisi penyerang, gelar terbaik diberikan kepada Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal tersebut menyumbang 29 gol untuk Bianconeri yang juga membuatnya jadi pencetak gol terbanyak pada musim ini.

Penggawa muda Fiorentina, Dusan Vlahovic, kebagian gelar pemain U-23 terbaik. Penampilan pria berumur 21 tahun itu memang cukup mengesankan dengan torehan 21 gol dari 37 penampilannya.

3 dari 4 halaman

MVP 2020/21

Gelar MVP diberikan kepada Romelu Lukaku. Tidak ada yang bisa memungkiri kalau Lukaku memegang peranan penting dalam keberhasilan Inter Milan meraih Scudetto.

Menurut catatan, Lukaku berhasil mempersembahkan total 24 gol dari 36 penampilan di Serie A. Selain itu, ia juga cukup rajin menyuplai bola untuk rekan-rekan setimnya mencetak gol, dan terbukti dari catatan 10 assist miliknya.

Pria berusia 28 tahun tersebut membuktikan kalau investasi yang dilakukan Inter saat membawanya pergi dari Manchester United pada tahun 2019 lalu sudah tepat. Angka 80 juta euro yang menjadi biaya transfernya seolah tidak ada apa-apanya.

4 dari 4 halaman

Rekap Terbaik Serie A 2020/21

Penjaga gawang terbaik: Gianluigi Donnarumma (AC Milan)

Bek terbaik: Cristian Romero (Atalanta)

Gelandang terbaik: Nicolo Barella (Inter Milan)

Penyerang terbaik: Cristiano Ronaldo (Juventus)

MVP: Romelu Lukaku (Inter Milan)

(Football Italia)

KOMENTAR