BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sepakati Kontrak, David Silva Segera Gabung Lazio

06-08-2020 23:25 | Dimas Ardi Prasetya

Momen ketika David Silva mencetak gol tendangan bebas ke gawang Newcastle di pekan ke-34 Premier League 2019/20. (c) AP Photo Momen ketika David Silva mencetak gol tendangan bebas ke gawang Newcastle di pekan ke-34 Premier League 2019/20. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester City David Silva dikabarkan sudah sepakat untuk gabung dengan klub biru lainnya musim depan, Lazio.

Silva saat ini masih berstatus sebagai pemain Manchester City. Namun pengabdiannya di klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu akan segera berakhir.

Pasalnya kontraknya di klub tersebut sudah habis. Pemain asal Spanyol ini juga sudah menjalani laga terakhirnya bersama City di Premier League.

Kini Silva masih memiliki satu tugas lagi di City. Ia harus bisa membantu klub asuhan Josep Guardiola tersebut meraih prestasi sebaik mungkin di Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Merapat ke Lazio

Saat ini David Silva sudah uzur untuk ukuran pesepakbola. Ia sudah berusia 34 tahun.

Di sisa karirnya ia diprediksi akan pulang kampung ke Spanyol. Namun ternyata gosip menyebutkan Silva malah bisa berkarir di Italia.

Lazio pun disebut bisa menjadi destinasi pemain berdarah Jepang tersebut. Sebelumnya ia sempat dikaitkan dengan AC Milan.

2 dari 2 halaman

Sepakati Kontrak dari Lazio

Kini ada kabar terbaru soal karir David Silva. Ia dikabarkan telah sepakat pindah ke Lazio musim depan.

Kabar ini dilansir oleh Corriere dello Sport. Media Italia itu menyebut Silva sudah menerima tawaran kontrak dari Lazio.

Kini kedua belah pihak disebut masih terus bernegosiasi. Sebab ada beberapa klausul yang masih harus dibahas bersama. Namun itu hanya poin-poin kecil saja dan seharusnya bisa dituntaskan dalam waktu singkat.

Manchester City sendiri akan berhadapan dengan Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. David Silva sempat disebut akan mengumumkan kepindahannya ke Lazio setelah kompetisi berakhir.

Namun kabar berbeda dilansir oleh Corriere dello Sport. Mereka menyebut David Silva bisa mengumumkan keputusannya untuk pindah dari Manchester City ke Lazio pada hari Minggu (09/08/2020).

(Corriere dello Sport)

KOMENTAR