BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sempat Dekati Luis Suarez dan Edin Dzeko, Juventus Sebut Alvaro Morata Rencana A

26-10-2020 15:15 | Asad Arifin

Penyerang Juventus, Alvaro Morata (kanan), merayakan golnya ke gawang Crotone dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (18/10/2020). (c) AP Photo Penyerang Juventus, Alvaro Morata (kanan), merayakan golnya ke gawang Crotone dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (18/10/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Juventus sempat mendekati dua nama lain sebelum resmi mendapatkan jasa Alvaro Morata. Akan tetapi, direktur Juventus, Fabio Paratici, menyebut Morata adalah rencana utama Si Nyonya Tua.

Juventus berburu penyerang baru pada awal musim 2020/2021 yang lalu. Klub asal Turin membutuhkan tambahan tenaga di lini depan usai memastikan tidak memakai jasa Gonzalo Higuain, yang dilepas ke Inter Miami.

Luis Suarez masuk dalam rencana Juventus. Pemain asal Uruguay ditendang Barcelona. Juventus dan Luis Suarez sudah saling sepakat, tetapi urung pindah karena masalah pasport Italia yang gagal didapat.

Sebelum itu, Andrea Pirlo meminta Juventus membawa Edin Dzeko dari AS Roma. Negosiasi berjalan baik. Akan tetapi, batalnya transfer Arek Milik dari Napoli ke Roma membuat Dzeko juga batal ke Turin.

1 dari 2 halaman

Alvaro Morata Tetap Rencana A

Juventus memang mendekati Edin Dzeko dan Luis Suarez, tetapi mereka menolak jika transfer Morata disebut rencana B. Fabio Paratici menegaskan jika pemain 27 tahun adalah rencana utama Juventus.

"Morata selalu menjadi plan A bagi kami," kata Fabio Paratici dikutip dari Sky Sports Italia.

"Atletico Madrid belum terbuka untuk jenis transfer tertentu, jadi kami mencari pemain lain di tempat lain. Ketika situasi berubah, kami melakukannya dengan baik untuk tetap membuka pintu, tetap berhubungan dan dapat melanjutkan dari bagian yang kami tinggalkan," imbuh Paratici.

Atletico awalnya memang tidak ingin melepas Morata. Akan tetapi, klub racikan Diego Simeone itu berubah pikiran. Terbukanya peluang transfer Luis Suarez dari Barcelona membuat Atletico rela melepas Morata.

"Alvaro adalah pilihan pertama kami dan pemain yang karakteristiknya paling sesuai dengan proyek taktis kami," kata Paratici.

2 dari 2 halaman

Siapkan Kontrak Baru untuk Paulo Dybala

Fabio Paratici juga bicara soal masa depan Paulo Dybala. Walau belakangan diterpa isu negatif karena jarang dimainkan pada awal musim 2020/2021, Paratici memastikan Juventus menyiapkan kontrak baru untuk Dybala.

"Paulo Dybala dalam kondisi yang lebih baik secara fisik sekarang, jangan lupa dia absen selama dua bulan karena cedera otot, kemudian mengalami infeksi saluran cerna di Argentina," kata Paratici.

"Kami sedang membahas perpanjangan kontrak, kami pasti ingin melanjutkan, tetapi ini masa yang sulit karena kami dikurung di hotel selama dua minggu karena ketakutan COVID dan tidak diizinkan untuk bertemu siapa pun, tetapi kami telah berbicara," kata Paratici.

Sumber: Sky Sports Italia

KOMENTAR