Selesai! AC Milan Tuntaskan Transfer Pellegri dari Monaco

Dimas Ardi Prasetya | 25 Agustus 2021, 20:42
Pietro Pellegri. (c) AC Milan Official
Pietro Pellegri. (c) AC Milan Official

Bola.net - AC Milan telah menyelesaikan transfer Pietro Pellegri dari AS Monaco dan ia akan bermain bagi Milan dengan status pinjaman.


Milan berusaha memperkuat lini serangnya pada musim panas ini. Mereka sudah berhasil mendatangkan Olivier Giroud.

Namun mereka kemudian berusaha mencari satu amunisi lagi, yang masih muda. Pellegri akhirnya menjadi pilihan setelah gagal memboyong Kaio Jorge.

Pellegri sudah menjalani tes medis di Milan pada hari Selasa (24/08/2021) kemarin. Dan sekarang Rossoneri mengumumkan bahwa sang pemain resmi menjadi bagian dari skuat asuhan Stefano Pioli.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Resmi AC Milan

AC Milan mengumumkan peresmian transfer Pietro Pellegri dari AS Monaco pada Rabu (25/08/2021) sore waktu setempat. Milan akan meminjam Pellegri lebih dahulu.

Mereka akan punya opsi untuk membelinya di akhir masa peminjamannya. Tapi opsi itu bisa berubah menjadi sebuah kewajiban jika memenuhi syarat tertentu.

"AC Milan dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Pietro Pellegri dari AS Monaco FC dengan status pinjaman sementara, dengan opsi untuk membuat kesepakatan permanen, yang menjadi kewajiban jika kondisi tertentu terpenuhi."

"Pemain akan mengenakan jersey nomor 64." Demikian pernyataan resmi dari AC Milan.

2 dari 2 halaman

Pernyataan AS Monaco

Pihak AS Monaco juga merilis pernyataan resmi terkait transfer Pietro Pellegri ke AC Milan.

"AS Monaco telah mengumumkan pinjaman satu musim dengan opsi untuk membeli Pietro Pellegri, penyerang Italia berusia 20 tahun, ke AC Milan, yang finis kedua di Serie A musim lalu."

"AS Monaco mendoakan yang terbaik untuknya musim ini." Demikian pernyataan dari AS Monaco.
Pellegri mengawali karirnya di Serie A dengan Genoa pada usia 15 tahun dan 280 hari. Ia menyamai rekor debutan termuda di papan atas Italia.

Pellegri bergabung dengan AS Monaco pada Januari 2018 dan melakukan debut dengan Monegasque pada 17 Februari. Ia telah memainkan 23 pertandingan untuk klub, mencetak dua gol.

Kabarnya AC Milan mengeluarkan dana satu juta euro untuk meminjamnya dari AS Monaco. Jika jadi dibeli, Milan harus menebusnya enam juta euro plus bonus.

(AC Milan/AS Monaco)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR