BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Selamat Tinggal Inter! Edin Dzeko Resmi Perpanjang Kontrak di AS Roma

17-08-2019 04:49 | Yaumil Azis

Edin Dzeko (c) AFP Edin Dzeko (c) AFP

Bola.net - Kabar mengejutkan datang dari penyerang AS Roma, Edin Dzeko. Setelah santer diberitakan akan bergabung dengan Inter Milan, pria berdarah Bosnia tersebut malah menerima perpanjangan kontrak dari Giallorossi.

Dzeko merupakan tumpuan Roma di lini depan selama beberapa musim terakhir. Semenjak bergabung sebagai pinjaman di tahun 2015, dan jadi permanen semusim berikutnya, ia sudah mencetak 87 gol dari 179 kali tampil di semua kompetisi.

Pada musim panas ini, nama pemain berumur 33 tahun tersebut terus dikaitkan dengan Inter Milan. Ia disebut sebagai salah satu pemain yang diminta khusus oleh sang pelatih anyar, Antonio Conte, di musim panas ini.

Pengejaran Nerazzurri pun dikabarkan terus berlanjut meski sudah mendapatkan penyerang handal dari Manchester United, Romelu Lukaku. Pria asal Belgia tersebut didatangkan dengan mahar total mencapai 75 juta euro.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kontrak Baru Berdurasi Tiga Tahun

Sayangnya, perburuan Inter atas Edin Dzeko harus terhenti. Pada hari Sabtu (17/8/2019) dini hari tadi, mantan penyerang Manchester City tersebut menandatangani kontrak baru sodoran manajemen AS Roma yang mengikatnya hingga tahun 2022 mendatang.

Dalam rilis resmi Roma di situsnya, tidak disebutkan berapa jumlah bayaran yang akan diterima oleh Dzeko. Namun menurut laporan, ia akan mendapatkan gaji senilai 4,5 juta euro permusimnya plus bonus.

"AS Roma senang bisa mengumumkan bahwa striker Edin Dzeko telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub," tulis pernyataan klub di situs resminya.

"Dzeko, 33, telah menyepakati kontrak baru berdurasi tiga tahun dengan Giallorossi, yang akan berjalan sampai 30 Juni 2022," tutup pernyataan tersebut.

2 dari 2 halaman

Roma Ingin Dzeko Bertahan

Sebelumnya, kontrak Dzeko baru akan berakhir pada tahun 2020. Roma dikabarkan enggan melepasnya di bawah angka 20 juta euro, sementara Inter Milan disebut ingin mendepak Mauro Icardi terlebih dahulu sebelum mengunci jasa Dzeko.

Roma pun dikabarkan sedang mendekati Gonzalo Higuain untuk menggantikan Dzeko. Namun ternyata, di balik layar, mereka lebih menginginkan penyerang andalannya itu bertahan ketimbang digantikan pemain lain.

"Dalam beberapa pekan terakhir saya menyadari betapa besarnya keinginan klub ini melihat saya bertahan," tutur Dzeko di situs resmi Roma.

"Obrolan saya dengan manajemen, pekerjaan yang telah kami lakukan bersama pelatih, hubungan saya dengan rekan setim dan rasa cinta dari fans telah membuat saya sadar sekali lagi atas apa yang sudah dipelajari selama empat tahun - Roma adalah rumah saya," lanjutnya.

"Di sini, semua yang dibutuhkan untuk menang telah tersedia dan saya merasa senang bisa bertahan di sini lebih lama lagi," tandasnya.

(Football Italia)

KOMENTAR