Selama di Milan, Siapa Saja sih Striker Lawan Yang Bikin Tomori Kerepotan?

Dimas Ardi Prasetya | 25 Mei 2022, 19:59
Fikayo Tomori (kanan) merayakan gelar Scudetto 2021-22 bersama skuat AC Milan usai laga lawan Sassuolo di Mapei Stadium, 22 Mei 2022. (c) LaPresse via AP Photo
Fikayo Tomori (kanan) merayakan gelar Scudetto 2021-22 bersama skuat AC Milan usai laga lawan Sassuolo di Mapei Stadium, 22 Mei 2022. (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - Bek AC Milan Fikayo Tomori mengungkapkan dirinya cukup kerepotan saat harus menghadapi beberapa penyerang di pentas Serie A, salah satunya adalah bomber Inter Milan, Lautaro Martinez.


Tomori baru satu setengah musim bermukim di Serie A. Ia direkrut pada pertengahan musim 2020-21 lalu oleh Milan dari Chelsea.

Kini di musim perdananya di mana ia bermain semusim penuh, Tomori membantu Milan meraih prestasi besar. Ia membawa mereka meraih gelar Scudetto perdananya dalam waktu 11 tahun.

Milan sukses melakukan revasn pada Inter Milan. Musim lalu Rossoneri juga ditaklukkan oleh Nerrazzuri dalam perburuan Scudetto.

1 dari 4 halaman

Duel Tersulit Bersama AC Milan

Pada musim 2021-22 ini, AC Milan cuma kalah empat kali saja dari 38 laga. Salah satunya didapat saat menjamu Napoli pada 20 Desember 2021.

Saat itu Milan kalah 0-1 dari Napoli. Menurut Fikayo Tomori, duel lawan Partenopei memang sangat sulit, demikian juga duel lawan Udinese, Inter Milan dan Juventus, meski Rossoneri tak pernah sampai kalah dari kedua rivalnya tersebut.

“Laga di mana kami kalah melawan Napoli karena itu adalah hari ulang tahun saya,” buka Tomori pada Gazzetta dello Sport dengan nada bercanda.

“Mengesampingkan candaan, pertandingan di Maradona lebih sulit dan pertandingan melawan Inter dan Juventus dan saya tidak melupakan pertandingan melawan Udinese. Mereka sangat [mengandalkan] fisik dan sulit untuk mengalahkan mereka secara fisik," terangnya.

2 dari 4 halaman

Striker Paling Merepotkan Tomori

Fikayo Tomori lantas mengungkapkan nama-nama striker yang membuatnya kerepotan selama membela AC Milan di pentas Serie A. Salah satunya adalah striker Inter Milan Lautaro Martinez.

Ada juga nama penyerang Lazio, Ciro Immobile. Ciro sendiri adalah top skor Serie A musim 2021-22 ini.

“Sekali lagi, ada lebih dari satu. Saya memikirkan Lautaro, Ciro Immobile, Victor Osimhen, tetapi juga Beto dari Udinese. Ia sangat cepat. Ada banyak di Serie A, tetapi kami adalah juaranya," koar Tomori.

3 dari 4 halaman

Peran Pioli

Fikayo Tomori cuma cadangan saja di Chelsea. Namun di AC Milan ia berkembang jadi bek tengah yang jempolan.

Tomori mengatakan hal ini tentu saja tak lepas dari campur tangan Stefano Pioli. Ia mengatakan Pioli sangat membantunya mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Ia sangat penting bagi saya, ia memberi saya tip ketika saya melakukan kesalahan. Dengan pelatih seperti dirinya, wajar untuk memberikan segalanya di lapangan,” kata Tomori.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR