Selain Barcelona, Juventus Juga Pantau Situasi Pierre-Emerick Aubameyang

Yaumil Azis | 16 Desember 2021, 01:23
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) Arsenal
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) Arsenal

Bola.net - Permasalahan yang dialami Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal menjadi alarm buat beberapa klub papan atas Eropa. Selain Barcelona, Juventus juga dikabarkan sedang memantau situasi penyerang asal Gabon tersebut.


Mikel Arteta selaku pelatih the Gunners menarik perhatian publik setelah 'mengasingkan' Aubameyang dari skuat untuk melawan Southampton akhir pekan kemarin. Dan meski tanpa Aubameyang, Arsenal tetap mampu menang dengan skor 3-0.

Sang pelatih menjelaskan bahwa alasan pengasingan tersebut dikarenakan tindakan indisipliner yang dilakukan Aubameyang. Beberapa hari setelah pertandingan, Arsenal mengumumkan pencopotan ban kapten dari lengan pria berumur 32 tahun itu.

Kasus ini bisa membimbing Aubameyang menuju pintu keluar Emirates Stadium. Kabar baiknya, ada beberapa klub yang siap untuk menampungnya pada bulan Januari nanti kalau Arsenal kepikiran untuk menjualnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Juventus Pantau Aubameyang

Berkaca pada kasus Mesut Ozil, Arsenal sangat mungkin akan menjual Aubameyang jika situasinya tidak berubah. Apalagi Aubameyang saat ini menyandang status pemain dengan gaji tertinggi di klub.

Juventus, seperti yang dilaporkan Sports, diketahui sedang memonitor posisi Aubameyang. Mereka mempertimbangkan kemungkinan untuk merekrutnya ketika bursa transfer bulan Januari resmi dibuka.

Klub berjuluk Bianconeri tersebut sebenarnya tidak kekurangan materi pemain di lini depan. Namun mereka kemungkinan akan melepas Dejan Kulusevski di bulan Januari nanti, dan Arsenal disebut sebagai salah satu peminatnya.

Pertukaran pemain bisa jadi opsi terbaik buat kedua belah pihak. Juventus sendiri cukup familiar dengan skema tersebut, dan pernah melakukannya tahun 2020 lalu bersama Barcelona untuk Miralem Pjanic dan Arthur Melo.

2 dari 2 halaman

Barcelona Duluan Mengintai

Sebelum nama Juventus mencuat, Aubameyang sudah diisukan dekat dengan Barcelona. Raksasa Spanyol itu sejatinya lebih membutuhkan Aubameyang lantaran kekurangan materi di lini depan.

Penyerang yang direkrut pada musim panas kemarin, Sergio Aguero, baru-baru ini mengumumkan gantung sepatu dari dunia sepak bola. Aguero pensiun lantaran mengalami cardiac arrhythmia (gangguan irama jantung).

Klub besutan Xavi Hernandez tersebut juga terancam bakal kehilangan penyerang lainnya di musim panas nanti, Ousmane Dembele. Kontraknya cuma berlaku hingga 2022 dan Dembele belum menyepakati kontrak baru hingga sekarang.

(Sport via Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR