BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sejak Cristiano Ronaldo Gabung Juventus, Siapa yang Jadi Pencetak Gol Terbanyak Serie A?

04-02-2020 13:00 | Richard Andreas

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo Striker Juventus, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo tidak bisa berhenti mencetak gol. Sejak bergabung dengan Juventus pada musim 2018/19 lalu, striker 34 tahun ini berulang kali membantu tim memenangkan pertandingan lewat gol-golnya.

Musim pertama Ronaldo di Italia memang tidak terlalu mencolok (21 gol). Dia mengakui langsung betapa tangguhnya pertahanan tim-tim Italia, lebih sulit dari pengalamannya di Premier League dan La Liga.

Kini, Ronaldo sepertinya sudah menemukan celah yang tepat. Dia terus mencetak gol musim ini, dengan gol-gol di sembilan pertandingan beruntun, yang membuatnya mengoleksi 19 gol.

Artinya, total Ronaldo sudah mencetak 40 gol sejak bergabung dengan Juventus. Tidak buruk, bahkan belum genap dua musim.

Selama itu, bagaimana perbandingan torehan Ronaldo dengan striker-striker tertajam lainnya? Menukil Sportskeeda, baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

3. Fabio Quagliarella: 32 gol dari 55 pertandingan

Fabio Quagliarella (c) AFPFabio Quagliarella (c) AFP

Striker andalan Sampdoria ini menang sudah berusia 36 tahun, tapi dia tetap salah satu yang paling tajam. Musim 2018/19 lalu, Quagliarella merupakan salah satu pencetak gol paling tajam dengan 26 gol.

Sayangnya, musim ini torehan Quagliarella tidak terlalu bagus. Dia baru mencetak enam gol dari 18 pertandingan di Serie A, Sampdoria pun harus berjuang menjauh dari zona degradasi.

2 dari 3 halaman

2. Ciro Immobile: 40 gol dari 57 pertandingan

Penyerang Lazio, Ciro Immobile (c) AP PhotoPenyerang Lazio, Ciro Immobile (c) AP Photo

Ciro Immobile mencetak 15 gol dari 36 pertandingan musim 2018/19 lalu, dan musim ini torehannya melonjak drastis.

Striker Lazio ini menyamai rekor lawas dengan mencetak gol ke-25 hanya dari 21 pertandingan di Serie A musim ini. Performa Immobile begitu penting untuk laju kemenangan Lazio di Serie A.

Striker 28 tahun ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak musim 2019/20 dengan 25 gol. Total, Immobile mencetak 40 gol dari 57 pertandingan sejak awal musim 2018/19 lalu.

3 dari 3 halaman

1. Cristiano Ronaldo: 40 gol dari 50 pertandingan

Menemukan sentuhan terbaiknya, dua gol Ronaldo ke gawang Fiorentina akhir pekan lalu membuatnya menyamai rekor David Trezeguet, yakni pemain Juventus pertama yang mencetak gol pada sembilan partai Serie A beruntun,

Musim ini, Ronaldo juga menjadi pemain Portugal pertama yang bisa mencetak hattrick di Serie A, yakni ketika dia menghajar Cagliari. Ronaldo sudah mencetak 19 gol musim ini, tertinggal 6 gol dari Immobile.

Artinya, jika ditambah dengan torehan musim lalu, total Ronaldo sudah mencetak 40 gol. Angka ini sama dengan torehan Immobile, tapi Ronaldo meraih nya dalam jumlah pertandingan lebih sedikit.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR