BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sedikit Lagi, Transfer Olivier Giroud ke AC Milan Bisa Terealisasi

14-06-2021 04:07 | Yaumil Azis

Striker Chelsea, Olivier Giroud merayakan gol ke gawang Newcastle, Selasa (16/2/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo Striker Chelsea, Olivier Giroud merayakan gol ke gawang Newcastle, Selasa (16/2/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Perpanjangan kontrak tidak serta merta menjamin bahwa Olivier Giroud bakal bertahan di Chelsea. Menurut kabar, pemain asal Prancis tersebut telah mencapai kesepakatan dengan AC Milan.

Masa depan Olivier Giroud di Chelsea kerap dipertanyakan dalam beberapa tahun terakhir. Namun, setiap kali kakinya hampir melangkah ke luar Stamford Bridge, manajemen klub selalu memiliki alasan untuk memperpanjang kontraknya.

Begitu juga pada tahun ini. Kontrak Giroud seyogyanya berakhir pada tanggal 30 Juni. Sejumlah laporan meyakini bahwa striker berumur 34 tahun tersebut bakal meninggalkan Inggris untuk bergabung dengan Milan.

Berhubung kontraknya akan segera habis, Giroud seharusnya bisa pindah ke Milan dengan status bebas transfer. Alih-alih menandatangni kontrak dengan Rossoneri, ia malah memilih memperpanjang masa abdinya di the Blues.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Semakin Dekat dengan Milan

Pada awal Juni, Chelsea mengumumkan pengaktifan klausul perpanjangan kontrak Giroud. Dengan demikian, sang pemain akan menyandang status penggawa the Blues sampai musim panas tahun 2022 mendatang.

Untungnya ini bukan akhir dari perburuan Milan. Chelsea dikabarkan punya tujuan khusus dalam perpanjangan kontrak tersebut, yakni agar Giroud tidak bergabung dengan rival-rival mereka di Premier League.

Bahkan menurut laporan yang beredar, Chelsea bersedia untuk melepas Giroud tanpa memungut biaya asalkan sang striker minggat dari Inggris. Il Corriere dello Sport pun mengklaim kalau Giroud sudah mencapai kesepakatan dengan Milan.

Lebih lanjut, masih dalam klaim yang sama, disebutkan kalau Rossoneri menawarinya kontrak berdurasi dua tahun dengan gaji empat juta euro per musim. Namun dengan syarat Giroud harus bisa melepaskan diri dari Chelsea terlebih dahulu.

2 dari 2 halaman

Kode Tersirat Giroud

Giroud sendiri pernah mengungkapkan ketertarikannya untuk bergabung dengan Milan secara tersirat. Ia memuji-muji klub raksasa Italia tersebut dan mengungkap sosol legenda Milan yang sukses merebut hatinya.

“Adil untuk mengingat bahwa saya menyukai [legenda Milan] Marco van Basten dan Andriy Shevchenko," aku Giroud seperti yang dilansir dari Goal International.

“Milan adalah klub besar dan salah satu tim hebat di Eropa. Tapi, hari ini, saya tidak akan berbicara tentang masa depan saya di klub karena saya fokus pada tim Prancis dan Piala Eropa, yang semakin dekat," tandasnya.

Giroud diyakini bakal berpartisipasi ketika Timnas Prancis menghadapi Timnas Jerman dalam matchday pertama Grup F hari Rabu (16/6/2021) nanti. Pertandingan tersebut digelar di Allianz Arena.

(Corriere dello Sport - via Football Italia)

KOMENTAR