Sedih, Edinson Cavani Tolak Pinangan Juventus

Yaumil Azis | 27 Agustus 2020, 03:30
Edinson Cavani (c) AP Photo
Edinson Cavani (c) AP Photo

Bola.net - Ternyata, Edinson Cavani juga masuk dalam daftar buruan juara bertahan Serie A, Juventus, pada musim panas ini. Sayangnya mereka gagal mendapatkan tanda tangan pemain berdarah Uruguay tersebut.

Untuk sektor serang sendiri, Juventus sebenarnya tidak begitu kekurangan dari segi kuantitas. Namun tidak bisa dimungkiri kalau mereka harus melakukan peningkatan dari segi kualitas skuatnya jika berkaca pada musim kemarin.

Dalam formasi tridente, Juventus hanya memiliki Gonzalo Higuain sebagai penyerang murni. Dan mereka mengalami masalah lantaran bomber asal Argentina tersebut terpaksa bolak-balik ruang perawatan akibat cedera.

Belum lagi dengan isu kepergian Higuain dari Juventus. Sang pelatih anyar, Andrea Pirlo, sudah menegaskan bahwa Higuain tidak masuk dalam hitungannya untuk musim depan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Cavani Menolak Juventus

Sederet permasalahan ini membuat Juventus punya alasan kuat untuk merekrut penyerang baru. Dan salah satu nama yang muncul dalam benaknya adalah mantan bomber PSG, Edinson Cavani.

Ketajaman Cavani sudah tidak perlu diuji lagi, sebab sudah terbukti dalam raihan 200 gol dari 301 penampilan selama berkarir di dunia sepakbola. Ditambah lagi Cavani juga cukup familiar dengan lingkungan Serie A.

Sembilan tahun Cavani habiskan bermain di Italia bersama Palermo dan Napoli. Tentu bukan masalah untuk kembali dan bermain bersama Juventus. Namun sayang, Cavani menolak opsi tersebut.

Sky Sport Italia melaporkan kalau Cavani menolak Juventus karena rasa cintanya yang besar terhadap Napoli. Seperti yang diketahui, Cavani memang pernah menghabiskan waktunya di klub berjuluk Il Partenopei tersebut sebelum ke PSG.

2 dari 2 halaman

Ke Mana Cavani akan Berlabuh?

Cavani seharusnya tahu kalau menolak tawaran bisa membuat masalah baru buat dirinya. Ya, saat ini, pria berusia 33 tahun tersebut belum mendapatkan klub baru pasca kontraknya di PSG berakhir.

Namun ia tidak perlu merasa khawatir, sebab ada beberapa tim yang dikabarkan sedang membutuhkan jasanya. Salah satunya adalah Manchester United. Namun, klub Premier League itu belum menunjukkan pergerakan konkrit hingga sekarang.

Sebelum ini, Cavani dikabarkan sempat akan bergabung dengan klub Portugal, Benfica. Sayangnya kepindahannya urung terjadi karena Benfica kesulitan untuk memenuhi permintaan gaji dari sang penyerang.

Belakangan ini, beredar kabar kalau dirinya punya opsi bermain di La Liga musim depan. Ini dikarenakan Atletico Madrid disebut-sebut berminat menggunakan jasanya.

(Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR