BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sederet Rekor yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo Selama 2019/20, Apa Saja?

10-08-2020 22:30 | Yaumil Azis

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo masih dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini, meskipun bintang Juventus tersebut tak lagi muda. Ya, umurnya yang sudah mencapai 35 tahun belum mampu menggerogoti kualitasnya.

Ronaldo menjadi salah satu pemain kunci atas keberhasilan Juventus menjuarai Serie A musim ini. Pada klasemen akhir, klub yang sebelumnya diasuh Maurizio Sarri tersebut unggul satu poin dari rival bebuyutannya, Inter Milan.

Sayang, Ronaldo gagal menutup musim 2019/20 dengan gelar Cappocannoniere alias top skor. Penghargaan itu diberikan kepada striker Lazio, Ciro Immobile, yang berhasil mencetak 36 gol. Sementara Ronaldo di peringkat kedua dengan raihan 31 gol.

Mencetak 30 gol saja di usianya yang tidak bisa dikatakan muda lagi sudah luar biasa. Ronaldo tidak berhenti membuat publik terkagum sampai di situ saja. Ia juga mencatatkan sejumlah rekor yang bisa mengundang decak kagum.

Sedikitnya ada 11 rekor yang dibukukan oleh pria berkebangsaan Portugal tersebut di sepanjang musim 2019/20. Apa saja? Planet Football menyediakan informasi terkait dan Bolaneters bisa menyimaknya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

1-6

1. Ronaldo memecahkan rekor pencetak gol terbanyak dalam satu musim Juventus, dengan catatan 37 gol di semua kompetisi pada musim 2019/20.

2. Ronaldo menjadi pemain tercepat yang mencetak 50 gol di Serie A, di mana dirinya berhasil mencapai torehan ini hanya dari 61 pertandingan bersama Bianconeri.

3. Ia menjadi pemain pertama yang mencetak 50 gol atau lebih di pentas Premier League, La Liga dan juga Serie A.

4. Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak 30 gol atau lebih dalam satu musim di tiga dari lima liga papan atas Eropa.

5. Ronaldo berhasil mencatatkan gol sebanyak dua digit selama 15 musim berturut-turut, sesuatu yang belum pernah dicapai oleh pemain lainnya di lima liga papan atas Eropa.

6. Mantan pemain Real Madrid tersebut mencatatkan gol dalam 11 pertandingan berturut-turut di Serie A, menyamai rekor yang ditorehkan Gabriel Batistuta dan Fabio Quagliarella. Dia menjadi pemain Juventus pertama yang sukses mencapai torehan itu.

2 dari 2 halaman

7-11

7. Setelah mencetak tiga gol saat melawan Cagliari pada bulan Januari 2020, dia menjadi pemain asal Portugal pertama yang mencatatkan hat-trick dalam sejarah Serie A.

8. Dia menjadi satu dari dua pemain yang pernah mencatatkan hat-trick di Premier League, La Liga, dan Serie A.

9. Ronaldo berhasil melewati capaian Rui Costa sebagai pemain asal Portugal dengan gol terbanyak di kompetisi papan atas Italia tersebut.

10. Dua gol ke gawang Lyon membuat Ronaldo jadi pemain ketiga yang mampu mencetak gol ke gawang satu lawan bersama tiga klub berbeda di Liga Champions.

11. Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak 10 gol atau lebih di Liga Champions untuk tiga klub berbeda.

(Planet Football)

KOMENTAR