BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Secarik Kertas dari Allegri Buat Bonucci di Laga Inter Milan vs Juventus, Apa Isinya?

25-10-2021 11:04 | Yaumil Azis

Federico Chiesa (kiri) berebut bola dengan Alexis Sanchez di laga Inter Milan vs Juventus di Giuseppe Meazza, Senin (25/10/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Federico Chiesa (kiri) berebut bola dengan Alexis Sanchez di laga Inter Milan vs Juventus di Giuseppe Meazza, Senin (25/10/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Ada momen menarik ketika Juventus bertemu Inter Milan dalam laga lanjutan Serie A, Senin (25/10/2021) dini hari di Giuseppe Meazza. Sang pelatih, Massimiliano Allegri, memberikan instruksi dengan cara yang tidak biasa.

Sebagai informasi, pertandingan tersebut berakhir dengan kedudukan imbang 1-1. Inter yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil unggul lebih dulu lewat gol Edin Dzeko pada menit ke-17.

Kemenangan tampak akan menjadi milik Inter Milan, sampai Dewi Fortuna berpihak kepada Juventus pada menit ke-87. Wasit menunjuk titik putih setelah menyaksikan Denzel Dumfries melanggar Alex Sandro di kotak terlarang.

Keputusan itu sendiri mengundang kontroversi karena Sandro berdiri di luar kotak penalti. Tapi karena Dumfries menendang kaki Sandro di dalam garis, penalti tetap dilakukan. Dybala yang ditunjuk sebagai algojo sukses membuat skor jadi 1-1.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tentang Pesan Buat Bonucci

Itu bukan satu-satunya momen menarik dalam pertandingan kali ini. Pada menit ke-83, Allegri menarik Manuel Locatelli keluar untuk digantikan oleh penyerang muda berdarah Brasil, Kaio Jorge.

Jorge terlihat memasuki lapangan sembari membawa kertas kecil untuk diberikan kepada seniornya, Leonardo Bonucci. Setelah membaca isi pesan tersebut, sang bek langsung menyelipkannya di sela-sela kaus kaki.

Apa isi pesan tersebut? Saat menemui awak media, Allegri menolak tudingan bahwa pesan tersebut berasal dari dirinya. Namun ia tahu persis isinya mengingat itu adalah instruksi buat Bonucci.

"Saya tidak menulisnya, itu kerjaan asisten saya! Itu soal bola mati dan merupakan teritori [Marco] Landucci, itulah mengapa dia terus meminta saya untuk menunda pergantian pemain, agar dia bisa menulisnya," ujar Allegri kepada DAZN.

2 dari 2 halaman

Pertahanan adalah Pondasi Utama

Sayang, Juventus gagal memperoleh kemenangan. Satu hal yang perlu digarisbawahi dari laga ini ialah ketidakmampuan Juventus dalam mengkonversi peluang. Namun Allegri tidak terlalu mempermasalahkan itu.

Ia menjelaskan bahwa Juventus harus kembali ke pondasi awalnya, yakni memiliki pertahanan yang kuat. Memang, lini pertahanan Bianconeri sudah jauh lebih baik dari beberapa pertandingan awal.

"Pertama-tama kami harus membangun dari situ, kemudian bergerak ke depan, dan ketika sudah memiliki kepercayaan diri, kami akan jadi lebih menyerang," kata Allegri.

"Kami mencatatkan empat clean sheet berturut-turut, jadi itu adalah progres, hari ini kami memberikan sedikit peluang kepada Inter. Masalahnya adalah semuanya harus agresif, dari penyerang ke bek, jika tidak tim bakal kesulitan," pungkasnya.

(DAZN - via Football Italia)

KOMENTAR